✅ Golkar Menetapkan Saw Tresna Septiani Sebagai Pimpinan DPRD Kuningan

by -22 Views

DPP Partai Golkar resmi menunjuk Saw Tresna Septiani SH sebagai Pimpinan DPRD Kabupaten Kuningan. Keputusan tersebut diumumkan oleh Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kuningan, Ir H Asep Setia Mulyana, kepada wartawan pada Jumat (13/9/2024).

Asep menjelaskan bahwa dalam proses seleksi pemimpin dewan, calon harus memenuhi beberapa kriteria penting, seperti pernah menjadi anggota dewan, taat pada AD/ART partai, menjadi pengurus harian, dan aktif sebagai ketua organisasi sayap partai atau ormas pendiri Partai Golkar.

Dari proses penjaringan, tiga nama muncul sebagai kandidat kuat, yaitu Saw Tresna Septiani SH, H Didit Pamungkas SE MM, dan Hj Saodah SKeb. Ketiga nama itu diusulkan ke tingkat provinsi dan pusat.

Hasil keputusan dari DPP Golkar telah diterima, dengan Saw Tresna Septiani ditetapkan sebagai pimpinan dewan. Namun, posisi Ketua Fraksi Golkar di DPRD masih dalam tahap pembahasan.

Asep menekankan pentingnya soliditas di internal Fraksi Golkar dan bahwa keputusan fraksi harus sesuai dengan arahan DPD Partai Golkar Kuningan.

Tresna merupakan politisi senior Partai Golkar dan aktivis perempuan yang aktif membela masyarakat melalui posisinya sebagai anggota DPRD Kuningan untuk ketiga kalinya.