Satu Komando! Hamida Bertekad Membantu Sukseskan Ridho-Kamdan Memimpin Kuningan

by -30 Views

SiwinduMedia.com – Himpunan Alumni Miftahul Huda (Hamida) siap untuk satu komando dalam mendukung Pasangan HM Ridho Suganda-H Kamdan untuk menjadi pemimpin Kuningan Periode 2024-2029.

Dukungan terhadap pasangan Ridho-Kamdan ini diperkuat dengan penyerahan SK Rekomendasi dukungan dari Hamida pusat kepada Hamida Koordinator Kabupaten Kuningan.

Penyerahan SK tersebut dilakukan oleh Sekretaris Hamida Pusat kepada Ketua Hamida Wilayah Kuncimaju yang kemudian diserahkan kepada Hamida Koordinator Kabupaten Kuningan, Kosim Ismail, dengan harapan besar agar dukungan ini dapat membawa kemenangan bagi pasangan Ridho-Kamdan dalam Pilkada Kuningan 2024.

Kosim menyatakan bahwa dengan kesungguhan pasti akan berhasil. Dengan diterimanya SK Rekomendasi dari Hamida Pusat, diharapkan seluruh komponen dan organisasi di Kuningan dapat bersatu demi kemenangan pasangan Ridho-Kamdan.

“Harapan kami dengan turunnya SK ini, Hamida Kuningan akan semakin solid dan kompak dalam memberikan dukungan penuh,” kata Kosim.

Sementara itu, Koordinator Hamida Wilayah Kuncimaju, Didi Zuhaedi, merasa bersyukur dengan terbitnya rekomendasi tersebut. Ia menyatakan bahwa keputusan ini sudah tidak bisa ditawar lagi dan seluruh Insan Hamida harus mendukung Ridho-Kamdan demi kemenangan.

“Rekomendasi ini adalah amanah dari guru kami. Kita harus menjaga amanah dan kepercayaan ini dengan totalitas,” ujar Didi.

SK Rekomendasi ini didukung penuh oleh Madrasah Siyasah yang dipimpin oleh KH Didi Abdul Hadi dari Pondok Pesantren Miftahul Huda. Instruksi tersebut mengimbau seluruh guru, santri, wali santri, dan simpatisan Hamida di Kuningan untuk bersatu dalam memenangkan pasangan Ridho-Kamdan dalam Pilkada mendatang.

Pasangan Ridho-Kamdan sendiri memilih tagline “Kuningan Jembar,” yang mencerminkan harapan mereka untuk membuat Kabupaten Kuningan menjadi juara di Jawa Barat. Ridho Suganda mengucapkan terima kasih atas dukungan Hamida dan berkomitmen untuk meneruskan perjuangan almarhum H Aang Hamid Suganda dalam memajukan pondok pesantren dan membangun Kuningan yang lebih religius.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Hamida atas kepercayaan dan dukungan ini. Kami berkomitmen untuk memperhatikan pondok pesantren di Kuningan dan memperjuangkan kepentingan alim ulama serta santri melalui kebijakan pemerintah,” ujar Ridho.

Turut menambahkan, Cawabup H Kamdan. Ia juga bersyukur atas rekomendasi ini, yang menurutnya adalah hasil pertimbangan dan doa dari pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Huda.

“Kami berharap dengan dukungan ini, Kuningan bisa lebih maju dan religius di masa depan,” ujar Kamdan.

Pasangan Ridho-Kamdan diusung oleh 3 Partai Politik, yaitu oleh PDI Perjuangan sebagai pemenang kursi terbanyak di Pileg 2024, bersama dengan PPP dan Partai Demokrat.