Ingatkan Anggota PP dalam Bersikap oleh dr Toto

by -37 Views

SiwinduMedia.com – Setelah Ketua DPC PDIP Nuzul Rachdy SE menyampaikan pernyataan, kini giliran Ketua DPC PPP dr H Toto Taufikurohman angkat bicara. dr Toto yang juga Wakil Ketua MPO PP mengingatkan agar tidak menggunakan organisasi PP dalam konteks politik.

Menurut dr Toto, organisasi Pemuda Pancasila (PP) memiliki anggota dari berbagai latar belakang, termasuk pejabat dan berbagai partai politik. Termasuk dr Toto sendiri yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua MPO PP Kabupaten Kuningan.

“Saya menegaskan (dalam konteks politik Pilkada) jangan menggunakan organisasi Pemuda Pancasila. PP berasal dari berbagai tempat dan ada di mana-mana. Saya sendiri adalah Wakil Ketua MPO,” ujar dr Toto, Sabtu (14/9/2024), menyesalkan pernyataan dari mantan Sekjen PP Drs Dadang Saputra dan Sapma PP terkait pertemuan Hj Ika Rahmatika yang dihadiri oleh sejumlah pejabat daerah.

dr Toto menjelaskan kembali, bahwa PP adalah organisasi yang beranggotakan para pecinta Pancasila. Ia menyesalkan adanya pernyataan yang menggunakan nama PP untuk mengkritik pihak lain, padahal di dalamnya juga terdapat anggota PP.

dr Toto justru merasa bangga akan kesuksesan Ketua MPC PP Kuningan Harnida Darius SH yang terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Kuningan periode 2024-2029, dan baru saja dilantik bersama dirinya di gedung Dewan.

“Saya bangga atas kesuksesan Ketua PP yang menjadi anggota DPRD. Ada juga anggota PP yang menjadi Anggota Legislatif dari partai lain,” ungkap dr Toto.

dr Toto mengajak anggota PP untuk menjaga ketertiban dalam perhelatan Pilkada Kuningan 2024. Ia menentang penggunaan PP sebagai alat kampanye bagi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati.

“Mari kita jaga ketertiban dalam Pilkada, jangan gunakan PP sebagai alat untuk memenangkan Paslon Bupati dan Wakil Bupati. Karena PP memiliki tugas yang besar dalam menjaga Pancasila dan UUD 45. NKRI harga mati,” tandasnya.