Kenko Stationery dan Sampari Berkolaborasi dalam Peluncuran Buku Cerita “Sampari Si Cendrawasih”

by -18 Views

Kamis, 12 September 2024 – 09:46 WIB

PT Kenko Sinar Indonesia (Kenko Stationery) bekerja sama dengan Sampari secara resmi meluncurkan rangkaian produk alat tulis sekolah Kenko Stationery yang diperkenalkan melalui konsep kreasi Sampari dalam pemasarannya di seluruh Indonesia.

Pada konferensi pers yang diadakan hari ini, Senin (09/9) di Jakarta, dua manajer dari Kenko Stationery, William Salim dan Jameson Salim bersama dengan pendiri Sampari, pasangan suami istri, Michael Jakarimilena dan Floranesia Lantang, mengungkapkan tujuan kolaborasi ini. Mereka menjelaskan bahwa produk alat tulis ini bertujuan mendukung kreativitas anak-anak Indonesia serta membangun budaya membaca dan meningkatkan cinta terhadap alam Indonesia sejak usia dini.

Dalam kerjasama ini, Kenko Stationery meluncurkan berbagai produk alat tulis untuk anak-anak usia 6-12 tahun, seperti buku tulis, pensil, pensil warna, penghapus, krayon, kotak pensil, dan tempat file.

Kenko Stationery telah dikenal sebagai brand dari PT Kenko Sinar Indonesia yang menyediakan berbagai perlengkapan alat tulis, seperti Kenko Correction Pen, Kenko Cutter, dan lainnya. Perusahaan ini juga memiliki tujuan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi, masyarakat, karyawan, dan lingkungan melalui komitmen terhadap produk berkualitas tinggi dan praktik bisnis yang berkelanjutan.

Sampari adalah buku cerita anak berjudul “Sampari Si Cendrawasih” karya Michael Jakarimilena dan Floranesia Lantang yang mengangkat karakter burung cendrawasih, spesies endemik dari Papua dan Kepulauan Aru-Maluku. Buku ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada anak-anak mengenai keberagaman satwa Indonesia, khususnya burung cendrawasih, serta menyoroti pentingnya pelestarian spesies langka ini.

Michael Jakarimilena mengatakan, buku ini juga mengajak pembaca muda untuk mengenal satwa endemik lainnya seperti kasuari, kangguru pohon mantel emas, kus-kus, serta satwa lain yang hidup di Papua.

Floranesia menambahkan, kolaborasi antara Kenko Stationery dan Sampari bertujuan memberikan ruang khusus kepada anak-anak untuk mengekspresikan karya mereka. Dengan produk kolaborasi ini, diharapkan mereka dapat bangga dengan karya yang dihasilkan sambil tetap menghargai alam dan budaya Indonesia.

Jameson Salim mewakili Kenko Stationery menyatakan bahwa kolaborasi dengan Sampari memiliki beberapa tujuan utama, yaitu membangun budaya membaca dan cinta terhadap alam Indonesia, serta memupuk semangat membaca dan belajar tentang alam dan budaya Indonesia pada anak-anak.

William menambahkan bahwa tujuan selanjutnya adalah mengenalkan keberagaman satwa endemik Indonesia kepada anak-anak sebagai generasi penerus bangsa. Dengan menggunakan karakter burung cendrawasih dan satwa endemik lainnya, diharapkan meningkatkan kesadaran anak-anak akan pentingnya melindungi flora dan fauna asli Indonesia.

Dengan upaya ini, diharapkan dapat mendorong kreativitas anak-anak Indonesia, memberdayakan generasi muda, mengajak generasi muda untuk lebih mencintai alam dan budaya, serta mendorong mereka untuk mengekspresikan diri melalui produk alat tulis berkualitas tinggi.