Satria Rizky Utama Menjadi Anggota DPRD Kuningan Termuda

by -50 Views

SiwinduMedia.com – Sosok seorang anak muda ini layak mendapatkan apresiasi. Memiliki karakter kepemimpinan yang baik, bersikap sopan dan berbakat, serta dekat dengan pejabat pusat.

Ya, dia adalah Satria Rizky Utama SE. Pada Senin (9/9/2024) lalu, Satria bersama 49 orang lainnya resmi dilantik sebagai anggota DPRD Kabupaten Kuningan untuk Masa Jabatan 2024-2029. Dia tercatat sebagai anggota termuda di Dewan dengan usia 26 tahun.

Pria yang lahir pada 4 Oktober 1998 dan masih bujangan ini, telah dilantik sebagai wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kuningan 3 dari Partai Golkar. Meskipun sebagai anggota termuda, Satria bertekad untuk memegang teguh komitmen perjuangannya demi kepentingan masyarakat Kuningan.

“Insya Allah saya siap menjalankan tugas sebagai anggota DPRD dengan baik, demi kepentingan masyarakat Kabupaten Kuningan yang saya cintai, khususnya masyarakat Dapil 3,” ujar Satria, setelah dilantik di gedung DPRD Kuningan, Senin (9/9/2024).

Salah satu hal yang akan diperjuangkan oleh Satria adalah untuk generasi muda masa depan. Dengan jabatannya di Legislatif Kuningan, dia akan memberi perhatian pada pemberdayaan elemen pemuda yang aktif dan kreatif.

Selain itu, putra dari Calon Wakil Bupati Kuningan H Kamdan SE ini, akan mengikuti AD ART Partai Golkar sebagai partai yang mengantarkannya ke DPRD. Meskipun ayahnya merupakan Calon Wakil Bupati dari PPP yang berpasangan dengan HM Ridho Suganda SH MSi dari PDIP.

“Beda ya, saya di Golkar. Tentu saya akan memegang teguh aturan Partai Golkar. Saya dan Golkar siap untuk mensukseskan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pak Dian Rachmat Yanuar dan Ibu Tuti,” tegas Satria yang juga merupakan Direktur Operasional Agrowisata Ciremailand Glamping Kuningan.