Paus Fransiskus Terbang dengan Garuda Indonesia ke Papua Nugini

by -29 Views

Jumat, 6 September 2024 – 10:30 WIB

Jakarta, VIVA – Pemimpin Katolik dunia, Paus Fransiskus mengakhiri kunjungannya di Indonesia pada hari Jumat, 6 September 2024. Pagi itu, Paus dijadwalkan berangkat ke Papua Nugini melalui Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten.

Baca Juga :

Sri Mulyani Ungkap Dua Pesan Paus Fransiskus di Dialog Lintas Agama

Paus yang dikenal dengan kepribadiannya yang hangat dan sederhana, menggunakan maskapai Garuda Indonesia untuk pergi ke negara kedua di Asia Pasifik yaitu Papua Nugini.

Sebelumnya, saat kunjungan Bapa Suci ke Indonesia, beliau juga menggunakan maskapai nasional dari Italia, ITA Airways, pada Selasa 3 September 2024.

Baca Juga :

1.165 Aparat Gabungan Kawal Kepulangan Paus Fransiskus

Pemimpin Negara Kota Vatikan telah melakukan perjalanan apostolik selama tiga hari di Indonesia. Selama di Jakarta, Paus telah bertemu dengan Presiden Joko Widodo dan juga dengan kaum disabilitas.

Selain itu, Bapa Suci juga mengunjungi dua tempat ibadah yang paling bersejarah di Indonesia, yaitu Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral. Di lokasi tersebut, beliau melihat Jembatan Silaturahmi yang menghubungkan antara Istiqlal dan Katedral.

Baca Juga :

Rute Keberangkatan Paus Fransiskus ke Bandara Soetta, Polisi: Tidak Ada Pengalihan Lalu Lintas

Kunjungan bersejarah Paus Fransiskus ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara Vatikan dan Indonesia, serta menjadi momen penting dalam mempererat persaudaraan lintas agama di tanah air.

Mobil Paus Fransiskus Tiba di Bandara Soekarno Hatta (dok. Youtube KWI)

Paus Fransiskus Tiba di Bandara Soekarno Hatta, Siap Bertolak ke Papua Nugini

Pemimpin Katolik dunia, Paus Fransiskus mengakhiri kunjungannya di Indonesia pada hari Jumat, 6 September 2024.

img_title

VIVA.co.id

6 September 2024