Prabowo Subianto Sebut Suasana IKN Baik: Saya Optimistis, Pakar akan Dikerahkan

by -45 Views

IKN – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto yang juga terpilih sebagai presiden untuk periode 2024-2029 menyatakan bahwa kondisi dan suasana Ibukota Nusantara terlihat sangat baik, dan ia optimis untuk menyelesaikannya secepat mungkin.

Prabowo menyampaikan hal tersebut setelah menghadiri Sidang Kabinet yang dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo di Ibukota Nusantara, Kalimantan Timur, pada hari Senin (12/8).

“Ya, saya kira kita semua merasakan suasana yang baik ini dan juga semalam. Jadi, pembangunan ini sedang berlangsung dan harus terus dipercepat jika memungkinkan,” kata Prabowo.

Meskipun proyek Ibukota Nusantara membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk diselesaikan, Prabowo yakin dan optimis bahwa dengan kolaborasi dengan para pakar, dalam waktu 4-5 tahun IKN sudah dapat berfungsi.

“Tentu, nantinya para pakar harus diperlukan untuk memberikan kemampuan terbaik mereka. Kita tidak boleh terburu-buru, tetapi saya optimis dalam 4-5 tahun, IKN akan berfungsi dengan baik,” lanjutnya.

Sebagai presiden terpilih 2024-2029, Prabowo telah menyampaikan komitmennya untuk menyelesaikan proyek Ibukota Nusantara sejalan dengan melanjutkan visi misi Presiden Jokowi.

“Saya sudah menyatakan berkali-kali bahwa saya bertekad untuk melanjutkan dan menyelesaikan proyek ini. Presiden Jokowi telah memulai sejarah ini, minimalnya saya akan melanjutkannya, jika memungkinkan saya akan menyelesaikannya,” jelas Prabowo.

Source link