PKB: Ridwan Kamil Harus Bebaskan Jakarta Dari Masalah, Elektabilitas Masih 10%

by -27 Views

Selasa, 13 Agustus 2024 – 07:07 WIB

PKB Menganggap Ridwan Kamil harus Kerja Keras untuk Naikkan Elektabilitas di Jakarta

Jakarta, VIVA – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menilai Ridwan Kamil harus bekerja keras untuk meningkatkan elektabilitasnya di Jakarta jika ingin maju dalam Pilkada 2024. Menurut mereka, saat ini Ridwan Kamil hanya memiliki elektabilitas sebesar 10 persen.

“Berdasarkan informasi yang kami terima, elektabilitasnya masih rendah, yaitu sekitar 10 persen. Kang Ridwan Kamil harus bekerja keras untuk menaikkan elektabilitasnya. Kita tahu bahwa pemilih di DKI Jakarta sangat rasional, jadi dari Pilkada ke Pilkada, Pak Emil harus bekerja keras,” kata Huda kepada wartawan di DPP PKB, Senin, Jakarta Pusat, dikutip pada Selasa, 13 Agustus 2024.

Di sisi lain, PKB masih belum memutuskan dukungannya dalam Pilkada Jakarta. Menurut Huda, masih banyak aspek yang perlu dipertimbangkan, termasuk chemistry dengan partai politik koalisi pendukung.

“Meningkatkan elektabilitas bukanlah satu-satunya faktor yang penting. Ada banyak aspek lain yang perlu dilihat, seperti bagaimana melihat dan merencanakan masa depan DKI, serta chemistry koalisi dengan partai politik pendukung. Semua hal ini harus dipertimbangkan,” jelasnya.

Sebelumnya, mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah menyatakan niatnya untuk maju dalam Pilkada Jakarta 2024. Dia menyatakan ketidaksetujuannya jika harus bersaing dengan kotak kosong dalam kontestasi tersebut.

“Ada kemungkinan ada kotak kosong, itu merupakan mekanisme demokrasi. Tapi jika ditanya pada saya, saya tidak suka berkompetisi dengan kotak kosong. Melawan siapa debatnya? Dan bagaimana cara untuk menghadapinya? Hal itu sangat sulit,” ungkap Ridwan Kamil kepada wartawan di kompleks Widya Chandra, Jakarta, pada Jumat, 9 Agustus 2024.

Ridwan Kamil juga mengaku telah menyampaikan harapannya agar tidak harus berhadapan dengan kotak kosong saat bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

“Meskipun belum resmi, saat bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar, saya telah diminta secara resmi untuk maju sebagai calon gubernur dari Partai Golkar untuk Pilkada Jakarta 2024,” ujarnya.

Sebuah informasi tentang langkah selanjutnya.
“Halaman Selanjutnya”