Sebut Rusia Sebagai ‘Teman Baik’, Prabowo Subianto Ungkap Peran Rusia dalam Mendukung Militer Indonesia

by -89 Views

Moskow – Menteri Pertahanan RI dan Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto, menyebut Rusia sebagai ‘teman baik’ dan berkeinginan untuk terus menjalin hubungan yang baik.

“Perlu diingat bahwa Rusia telah membantu kami (Indonesia) dalam banyak aspek ketika kami mengalami kesulitan. Rusia membantu kami saat itu,” kata Prabowo saat bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin di Moskow, Rusia, Rabu (31/7).

Dia menambahkan bahwa Rusia juga telah membantu Indonesia dalam membangun pertahanan dan kekuatan militer. Sebagai menteri pertahanan, Prabowo mengungkapkan bahwa dia telah merasakan kerja sama yang baik antara Indonesia dan Rusia.

“Dan saya datang ke sini untuk menekankan bahwa hubungan ini akan terus dilanjutkan ketika saya resmi menjabat sebagai presiden Indonesia pada 20 Oktober,” lanjutnya.

Selain itu, Prabowo juga menyatakan bahwa dia telah memiliki komunikasi dan diskusi yang intensif dengan tim Putin, terutama terkait dengan industri pertahanan.

“Saya juga bertemu dengan pejabat senior di industri pertahanan Anda dan kami telah membahas intensif dalam beberapa bulan terakhir mengenai peningkatan kerja sama antara Indonesia dan Rusia,” tambah Prabowo.

Source link