Hadiri Opening Ceremony Olimpiade Paris 2024, Prabowo Subianto Lambaikan Tangan dan Beri Semangat Kontingen Indonesia

by -30 Views

Prancis — Menteri Pertahanan RI sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto, hadir dalam acara pembukaan Olimpiade Paris 2024 di Sungai Seine, Paris sekitar pukul 19.30 waktu setempat, atau Sabtu (27/7/2024) pukul 00.30 WIB.
Pembukaan Olimpiade Paris 2024 dimulai dengan parade dari setiap negara yang akan berkompetisi, termasuk Indonesia.
Dari tempat duduknya di tepi Sungai Seine, Prabowo berdiri saat kontingen Indonesia berjalan. Meskipun hujan turun dengan deras, Prabowo, mengenakan jas hujan transparan, melambaikan tangan kepada atlet-atlet dan kontingen Indonesia dengan memberikan semangat.
“Peserta dari Indonesia!” kata penyelenggara acara saat memperkenalkan kontingen Indonesia.
Selanjutnya, Prabowo memberikan salam dengan kedua tangannya kepada orang-orang di sekitar tempat duduknya.
Sebanyak 14 atlet dari kontingen RI turut serta dalam parade tersebut, termasuk Chef de Mission (CdM) Anindya Bakrie; atlet judo Maryam March Maharani sebagai pembawa bendera Merah Putih; pebalap sepeda Bernard Bernjamin van Aert; serta dua atlet renang Azzahra Permatahani dan Joe Aditya.
Penampilan kontingen Indonesia terlihat sporty dan elegan, mengenakan busana rancangan Didit Hediprasetyo yang terinspirasi dari kisah Raden Saleh. Seragam mereka berwarna merah putih dengan aksen blangkon Jawa.
Upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024 adalah yang pertama kali diadakan di luar stadion utama, dengan para atlet berparade di sepanjang Sungai Seine menggunakan 85 kapal.
Para peserta Olimpiade akan bertanding dari 26 Juli 2024 hingga 11 Agustus 2024, melintasi sungai melewati landmark kota Prancis yang indah seperti Menara Eiffel dan Gereja Notre Dame.

Source link