PAN Jabar Memberikan Surat Rekomendasi Kepada Yanuar Prihatin

by -41 Views

SiwinduMedia.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Barat secara resmi memberikan surat rekomendasi penugasan kepada Bakal Calon Bupati Kuningan, Yanuar Prihatin. Surat tugas ini disahkan langsung kepada Yanuar di Rumah PAN Jawa Barat, Bandung, pada Jumat malam (26/07/2024).

Anak dari Sekjen PBNU era Gusdur ini mendapatkan surat rekomendasi penugasan sebagai surat pengantar dari DPW PAN Jawa Barat ke Dewan Pimpinan Pusat (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN). Ketua Desk Pilkada Kuningan, Udin Kusnaedi mengatakan bahwa dirinya bersama Bacabup, Yanuar Prihatin, hadir untuk memberikan laporan kondisi rapat evaluasi Pilkada Kuningan kepada DPW PAN.

“Kemarin saat rapat evaluasi di DPW, kami menyampaikan kondisi di Kabupaten Kuningan dan potensi koalisi Pilkada,” ujar Udin Kusnaedi melalui keterangan tertulis.

Udin menyatakan bahwa dalam laporannya, terdapat potensi besar pada Yanuar Prihatin karena dianggap memiliki komunikasi yang baik dengan partai khususnya PAN. Oleh karena itu, mereka yakin Yanuar memiliki potensi besar untuk maju bersama PAN.

“Kami melihat bahwa Pak Yanuar memiliki potensi besar untuk maju sebagai calon bupati karena pergerakannya masif dan komunikasinya dengan partai-partai sangat intens,” ungkapnya.

Udin mengakui bahwa PAN siap untuk memenangkan kandidat yang diusung oleh partai tersebut. Seluruh kader akan siap mendukung keputusan partai. “Seluruh barisan yang saya miliki akan kami gerakkan semua,” tambahnya.

Sementara itu, Bacabup Kuningan, Yanuar Prihatin, mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh DPW PAN kepadanya. Dia yakin bahwa bersama PAN dan partai lain yang telah memberikan surat penugasan, mereka dapat bersama-sama hingga deklarasi pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kuningan.

“Terima kasih kepada PAN Jawa Barat yang telah memberikan surat penugasan kepada kami. Selanjutnya, kita akan rapatkan untuk persiapan deklarasi Cabup dan Cawabup bersama partai pengusung lainnya,” ujar Yanuar.

Wakil Ketua Komisi II DPR RI ini menyatakan bahwa antusiasme warga Kuningan terhadap dirinya semakin tinggi. Warga NU dan Muhammadiyah merespon baik terhadap tagline Kuningan EMAS (Ekonomi Maju Adil Sejahtera). Bagi Yanuar, dukungan warga dari kedua organisasi Islam terbesar di Indonesia ini menjadi modal baginya untuk maju dengan mantap dalam kontestasi politik lima tahunan ini.

“Saya sangat berterima kasih atas dukungan warga NU dan Muhammadiyah yang solid di lapangan. Ini juga menjadi contoh bahwa PKB dan PAN dapat solid dalam mengembalikan Kuningan sebagai daerah yang adil dan makmur bagi warganya,” jelasnya.

Seperti yang diketahui, Pilkada Kuningan akan berlangsung pada tanggal 27 November 2024. Yanuar Prihatin, yang juga merupakan Ketua DPP PKB, telah lebih dulu mendapatkan surat rekomendasi penugasan Pilkada dari PKB, Partai Demokrat, PPP, dan partai yang berlambang matahari.