Yanuar Prihatin Pantas Menjadi Bupati, Yusron Kholid: Dia Santri Politik

by -34 Views

SiwinduMedia.com – Mantan Kepala Kantor Kemenag Kuningan, H Yusron Kholid, menyatakan bahwa H Yanuar Prihatin layak menjadi Bupati, mengingat Yanuar merupakan politisi sejati yang berasal dari kalangan Santri.

“Menjadi santri politik merupakan panggilan sekaligus warisan mulia yang akhirnya mengantarkan Ajengan H Yanuar Prihatin dari Kuningan menjadi anggota DPR RI selama dua periode,” kata Yusron saat berbicara dengan SiwinduMedia.com di kantor Baznas Kuningan, Rabu (24/7/2024).

Sejak mewakili daerah pemilihan (Dapil) X dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang meliputi Kabupaten Kuningan, Ciamis, Pangandaran, dan Kota Banjar, kata Yusron, Yanuar intens sekali dalam menyapa warga dengan berbagai kegiatan, terutama untuk memfasilitasi dan membantu program pemerintah daerah.

“Ketokohan H Yanuar Prihatin tidak hanya sebatas memberikan bantuan dari pusat kepada daerah, tetapi juga konsisten memberi motivasi kepada warga untuk selalu optimis dan percaya diri dalam kehidupan. Sehingga masyarakat sering menyebutnya sebagai Bapak Motivator Daerah,” ujar Yusron.

Menjelang tahapan Pilkada yang akan berlangsung pada 27 November 2024 mendatang, kata Yusron, Yanuar Prihatin memberikan respon terhadap harapan warga untuk maju sebagai calon Bupati Kuningan. Langkah politik Yanuar yang terus membangun komunikasi lintas partai politik dan komponen lokal disambut antusias oleh pendukung dan simpatisan.

“Dukungan untuk H Yanuar Prihatin, seorang putera Almarhum KH Ahmad Bagdja mantan Sekjen PBNU, tidak hanya berasal dari kalangan Nahdliyin, tetapi juga dari berbagai lapisan masyarakat, khususnya warga desa yang merasakan kontribusinya secara nyata,” tambah Yusron.

Menurut Yusron, baliho dan spanduk yang tersebar luas menampilkan gambar H Yanuar Prihatin sebagai sosok Calon Bupati Kuningan yang rendah hati, santun, dan ahli ibadah.

Setiap kali melakukan kunjungan ke daerah, Yanuar menyampaikan strategi bagaimana membangun Kuningan yang saat ini dianggap kurang berkembang. Kehatinya dalam berbicara, rasional dan terampil dalam mengkaji bagaimana mengatasi kesulitan, serta kesederhanaannya dalam penampilan namun brilian dalam konsep pemikiran, menurut Yusron, Yanuar memenuhi syarat politik yang diperlukan jika dipercaya menjadi Bupati.

“Pastilah akan menjadikan kebanggaan bagi masyarakat jika dia, sebagai tokoh pengayom daerah, menjadi pemimpin nomor 1 di Kuningan,” tutup Yusron.