Kami Bersyukur atas Perhatian dari Presiden Terpilih

by -54 Views

Selasa, 23 Juli 2024 – 15:00 WIB

Banda Aceh – Mantan Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf alias Mualem siap maju sebagai bakal calon Gubernur Aceh dalam Pilkada 2024. Mualem mendapat dukungan dari Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Presiden RI Terpilih, Prabowo Subianto.

Baca Juga :

Soal Cawagubnya Anies, Gus Jazil: Kalau Setingkat Sohibul Iman, Banyak Stoknya di PKB

Dukungan Prabowo untuk Mualem direspon positif oleh Partai Aceh. Juru Bicara Partai Aceh, Nurzahri mengapresiasi dukungan yang diberikan Prabowo dan Gerindra atas pencalonan Mualem sebagai bakal calon Gubernur Aceh periode 2025-2030.

“Kami sangat bersyukur atas perhatian khusus Presiden terpilih Prabowo Subianto terhadap Mualem,” kata Nurzahri, Selasa, 23 Juli 2024.

Baca Juga :

Diizinkan Nasdem Pilih Cawagub di Pilkada Jakarta, Anies: Kita akan Berembuk dengan Koalisi

Menurutnya, perhatian tersebut menunjukkan kedekatan Prabowo dan mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) memiliki persahabatan yang tulus dan tanpa pamrih.

“Dukungan ini menjadi modal besar bagi Aceh ke depan. Kami dapat memastikan bahwa Aceh akan mendapatkan perhatian yang lebih baik melalui persahabatan Prabowo-Mualem,” lanjut Nurzahri.

Baca Juga :

Gerindra Beri Sinyal Kuat Dukung Eman Suherman di Pilkada Majalengka

Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto

Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan nama bakal calon gubernur di wilayah tersebut sudah disepakati oleh Prabowo.

“Untuk Aceh, calon gubernur yang beliau (Prabowo) putuskan untuk maju adalah saudara Muzakir Manaf,” kata Muzani.

Selain Partai Aceh, dalam dinamika politiknya Mualem juga resmi didukung oleh Partai Gerindra dan PKS.

Untuk wakil pendamping Mualem, Nurzahri menyebut bahwa saat ini pihaknya masih melakukan seleksi terhadap 8 figur yang sudah mendaftar ke Partai Aceh.

Delapan figur tersebut berasal dari berbagai latar belakang seperti politisi, akademisi, dan ulama. Mereka yang sudah mendaftar sebagai calon wakil Mualem antara lain Sekjen Partai Aceh Kamaruddin Abubakar, Ketua DPD Partai Golkar Aceh, TM Nurlif, Ketua DPW PAN Aceh Mawardi, Ketua DPD Gerindra Aceh, Fadlullah.

Selain itu, terdapat juga Ketua Demokrat Aceh, Muslim. Kemudian, ada akademisi Prof Marniati dan Mufakir Muhammad serta dari Ulama Aceh, Tgk M Yusuf A Wahab. “Saat ini sedang berlangsung proses fit and proper bagi yang sudah mendaftar. Ada 8 orang yang mendaftar,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya

“Untuk Aceh, calon gubernur yang beliau (Prabowo) putuskan untuk maju adalah saudara Muzakir Manaf,” kata Muzani.

Halaman Selanjutnya