Nasdem Menilai Anies-Kaesang Belum Cocok untuk Pilkada Jakarta: Tunggu Kelanjutannya

by -34 Views

Senin, 22 Juli 2024 – 19:38 WIB

Jakarta – Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya mengatakan, Anies Baswedan belum berjodoh dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta pada Pilkada serentak tahun 2024.

Willy menjelaskan bahwa ada perbedaan arah dari Anies dengan Kaesang pada kontestasi gubernur Jakarta. “Kelihatannya duet Anies Kaesang itu belum untuk saat ini, belum untuk DKI,” ujar Willy kepada wartawan di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Senin, 22 Juli 2024.

“Saat ini Anies bergerak ke utara, sementara Kaesang bergerak ke Jawa Tengah, jadi mereka memiliki arah yang berbeda,” katanya.

Sekretaris Bappilu Partai Nasdem itu menuturkan, Kaesang dinilai bisa menguasai wilayah Jawa Tengah di Pilkada ini. Pasalnya, Nasdem melihat hasil dari sejumlah survei.

Maka itu, Willy menilai Anies dan Kaesang tak bisa berjodoh sebab data yang ada saat ini tidak saling memenuhi di wilayah Jakarta khususnya.

“Jadi kalau membaca data-data yang ada, Kaesang cukup populer dan diterima di Jawa Tengah, sementara Anies di DKI, sehingga mungkin mereka belum berjodoh. Kita tunggu saja perkembangannya,” kata Willy.

Nasdem Umumkan Dukung Anies Baswedan
Partai Nasdem menyatakan akan mengusung Anies Baswedan di Pilgub DKI Jakarta pada Pilkada serentak tahun 2024. Hal itu merupakan keputusan dari tiga nama yang telah ditetapkan oleh Partai Nasdem untuk Pilgub DKI Jakarta.

Hal itu disampaikan langsung oleh Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Hermawi Taslim di DPP Nasdem, Jakarta Pusat, Senin, 22 Juli 2024.

“Hari ini kami telah menyepakati untuk mengusung Anies Baswedan sebagai calon Gubernur DKI Jakarta dari Partai Nasdem,” ujar Hermawi Taslim di Nasdem Tower.

Hermawi menjelaskan bahwa penetapan Anies Baswedan sebagai calon gubernur DKI Jakarta didapat dari tiga nama kader Nasdem lainnya, yaitu Ahmad Sahroni dan Wibi Andrino.

“Tiga nama tersebut merupakan calon gubernur yang akan diusung. Keputusan ini diambil lebih cepat dari batas waktu yang ditentukan sebelumnya,” ujar Hermawi.

Penetapan Partai Nasdem untuk mengusung Anies Baswedan diadakan di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Senin, 22 Juli 2024 sore. Rapat pleno dilakukan secara tertutup dan dipimpin oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.