Yanuar Prihatin Memfasilitasi Puskesmas di Kuningan dengan Alat USG

by -32 Views

SiwinduMedia.com – Anggota DPR RI H Yanuar Prihatin MSi telah menyalurkan bantuan alat kesehatan ke seluruh Puskesmas di Kabupaten Kuningan, seperti alat ultrasonigrafi atau USG untuk masyarakat melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan.

Bantuan ini merupakan bagian dari program Kementerian Kesehatan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di masyarakat, terutama warga Kabupaten Kuningan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Zulfi, Kepala Bidang Pengembangan Sistem Informasi dan Bank Data Kemenkes RI yang mewakili Menteri Kesehatan dalam acara Sosialisasi Pemanfaatan Telemedisin Kepada Masyarakat di Aula Gedung Sanggar Riang Kuningan, pada Senin (16/7/2024).

Dia menegaskan bahwa bantuan ini berkat upaya dari Yanuar Prihatin yang mencari cara agar alat kesehatan yang diperlukan dapat disalurkan ke warga Kabupaten Kuningan melalui dinas terkait.

“Kontribusi Pak Yanuar kepada Kuningan sangat besar, beliau adalah tokoh nasional yang sangat peduli dengan masyarakat. Contohnya, bantuan alat USG ini disalurkan ke seluruh puskesmas di Kabupaten Kuningan berkat pak Yanuar. Saya sangat kagum,” ucapnya.

Sementara itu, Misnah (32), seorang warga yang hadir, mengatakan sangat senang dengan bantuan alat USG tersebut yang sangat berguna ketika ibu hamil memeriksa kandungannya.

“Saya senang ada tokoh yang peduli. Bantuan alat USG sangat berguna bagi ibu-ibu hamil saat memeriksa kandungan. Saya berterima kasih kepada Pak Haji Yanuar yang telah berjuang untuk kesehatan warga Kuningan,” tuturnya.

Dalam acara tersebut, Anggota DPR RI H Yanuar Prihatin menyampaikan bahwa bantuan alat kesehatan yang sudah disalurkan sejauh ini merupakan bagian dari tugas konstitusionalnya sebagai wakil rakyat.

Ia menambahkan, bahwa yang terpenting adalah pusat-pusat kesehatan seperti puskesmas, bahkan hingga Posyandu dan rumah sakit, dapat memberikan pelayanan terbaik bagi warga.

“Prinsip dasarnya adalah sejauh mungkin pusat pelayanan kesehatan di masyarakat berfungsi memberikan pelayanan terbaik kepada warga. Jika diperlukan alat yang lebih baik, kita harus mencari cara untuk memenuhinya,” ujar pimpinan Komisi II DPR RI yang juga Calon Bupati Kuningan itu.