Bersama Pelajar, TNI-Polri Bentangkan Bendera Merah Putih 1.000 Meter di Bukit Tunggu Wiri

by -71 Views

Sabtu, 13 Juli 2024 – 07:53 WIB

Papua – Pasukan gabungan TNI-Polri bersama ratusan pelajar dan masyarakat telah memasang bendera Merah Putih sepanjang 1000 meter di kawasan wisata Bukit Tunggu Wiri (Teletabis) Sentani, Doyo Lama, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura. Pengibaran ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79.

Baca Juga :

Prabowo ke Capaja TNI-Polri: Profesi Ini Butuh Pengorbanan dan Kerelaan Besar

“Hari ini, kita telah memasang Bendera Merah Putih sepanjang 1 kilometer atau 1000 meter di kawasan wisata Bukit Tunggu Wiri (Teletabis) Sentani. Kami memilih lokasi Bukit Tunggu Wiri (Teletabis) karena tempat ini adalah salah satu ikon yang dikenal oleh banyak masyarakat dan sekaligus memberikan gambaran kepada kita semua bahwa bukit ini memiliki nilai dan bukit itu hanya ditumbuhi oleh alang-alang,” ungkap Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan kepada wartawan setelah memasang Bendera Merah Putih, Jumat, 12 Juli 2024.

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan

Foto :

  • VIVA.co.id/Aman Hasibuan (Papua)

Baca Juga :

Resmikan 2 Kapal Perang Baru, KSAL: Prioritas Kita Membangun Kekuatan TNI AL yang Modern

Pangdam menyatakan, keindahan Bukit Tunggu Wiri menjadi salah satu tujuan wisata di Jayapura yang ramai dikunjungi oleh masyarakat maupun wisatawan dari luar Papua.

“Banyak turis dari luar Papua datang untuk melihat keindahan Papua dari bukit tersebut, yaitu Danau Sentani. Ini memberikan gambaran kepada kita semua dan memberikan kehidupan kepada masyarakat Doyo.

Baca Juga :

Jenderal Pasukan Elite Kopasgat TNI AU Dapat Bintang Swa Bhuwana Paksa Pratama dari Presiden Jokowi

Pangdam mengatakan, jika semua potensi yang ada di Papua dikembangkan seperti Bukit Tunggu Wiri (Teletabis), tentu akan memberikan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat Papua. “Diharapkan bisa memberikan semangat kepada kita semua dan seluruh masyarakat di daerah ini untuk mengembangkan semua potensi yang ada salah satunya pariwisata,” ujarnya.

Izak menyatakan, keindahan Papua sangat dikenal di seluruh dunia. “Oleh karena itu, mari kita bangun agar dapat memberikan kehidupan bagi masyarakat Papua. Kebersamaan kita dalam pemasangan Bendera Merah Putih ini menunjukkan bahwa kita harus bersama-sama, bersatu, dan berkolaborasi untuk membangun Papua yang lebih baik,” ungkap Pangdam.

Lebih lanjut, Pangdam mengajak generasi Papua untuk bersama-sama melihat ke depan menuju Papua yang lebih baik dengan berbagai harapan baru bagi masyarakat Papua.

Halaman Selanjutnya

Lebih lanjut, Pangdam mengajak generasi Papua untuk bersama-sama melihat ke depan menuju Papua yang lebih baik dengan berbagai harapan baru bagi masyarakat Papua.

Halaman Selanjutnya