Khofifah Menyatakan Kesiapannya Menghadapi Lawan-lawannya di Jatim, Seperti Kiai Marzuki dan Risma dari PDIP

by -40 Views

Pada Jumat, 12 Juli 2024 – 19:52 WIB, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak resmi mendapat dukungan dari PPP untuk maju dalam kontestasi Pilgub Jawa Timur. Mereka siap menghadapi lawan-lawannya, termasuk KH Marzuki Mustamar dan Tri Rismaharini yang dikabarkan akan maju dalam Pilkada Jawa Timur.

Khofifah menilai proses demokrasi memberikan ruang bagi siapa pun yang ingin ikut dalam kontestasi politik seperti Pilkada. Oleh karena itu, Khofifah tetap berusaha untuk meraih kemenangan.

Ia menjelaskan, “Ini adalah sebuah proses demokrasi yang memberikan kesempatan bagi semua pihak baik secara personal maupun institusional yang mendukung kandidatnya. Yang saya sering pesankan kepada tim adalah waspada, kerja keras lahir batin, kita harus tetap waspada dan bekerja keras.”

Di sisi lain, Khofifah juga siap untuk beradu gagasan dengan lawan politiknya. Mereka telah menyiapkan konsep kemajuan untuk masyarakat Jawa Timur lima tahun ke depan.

Sebelumnya, PDIP Jawa Timur telah berkomunikasi dengan PKB terkait Pilgub Jawa Timur 2024. Salah satu opsi yang dipertimbangkan adalah mengusung duet KH Marzuki Mustamar dan Tri Rismaharini. PDIP terus mengkaji opsi tersebut dan semua tergantung keputusan DPP.

DPP hanya memiliki dua opsi untuk Pilgub Jatim, yakni bergabung dengan koalisi yang mendukung Khofifah-Emil atau membangun koalisi baru dengan beberapa partai lain untuk mengusung penantang petahana. Keputusan akhir akan diambil oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.