Hasil Survei Calon Bupati Kuningan: Ridho Unggul dengan 48%, Rana Dipastikan PDIP Pemenang

by -50 Views

SiwinduMedia.com – PDI Perjuangan telah melakukan survei internal Calon Bupati Kabupaten Kuningan Periode 2024-2029. Hasilnya, HM Ridho Suganda meraih pilihan tertinggi sebesar 48%, PDIP pun optimis akan kembali memenangkan Pilkada.

Hasil survei internal PDIP yang dilakukan lembaga survei nasional SMRC tersebut, disampaikan Rana Suparman SSos saat mendampingi Ridho Suganda dalam konferensi pers di Kantor Sekretariat DPC PDIP Kuningan, Kamis (11/7/2024).

Dalam kesempatan itu, Rana yang datang saat acara sudah berjalan, menyatakan tidak perlu ragu terhadap dirinya di PDIP untuk memenangkan Calon Bupati Ridho Suganda yang kini telah mendapatkan surat tugas dari DPP PDIP.

“Kayaknya gak perlu diragukan lagi deh. Jadi, tidak ada sedikit pun terbersit kalau kalah dalam penjaringan akan lari dari Partai. Itu bukan type pergerakan politik saya. Semua pendukung saya pasti saya arahkan untuk menyukseskan Pa Ridho. Saya bukan type yang nyari hidup, tetap pejuang,” tegas Rana.

Dengan telah ditetapkannya surat tugas kepada Ridho Suganda, kata Rana, maka hal itu telah menjadi keputusan partai. Tidak diperbolehkan satu struktur pun yang ingin mencoba keluar dari struktur itu sendiri, sehingga semuanya harus satu irama dan satu pergerakan menuju kemenangan.

“Saya secara pribadi sebagai orang yang ada dalam struktur partai, yakin bahwa PDI Perjuangan akan menang besok. Kenapa? Karena kita sudah punya struktur yang sudah teruji, kuat dan tahan banting, serta selalu bergerak dalam keadaan apapun. PDI Perjuangan begitu. Untuk melawan siapapun calonnya di Kuningan, PDIP berani,” sebut Rana.

“Dengan telah dikeluarkannya surat tugas kepada Bung Ridho, berarti semua partai yang ada di Kabupaten Kuningan akan kita konsolidir. Akan kita ajak bicara, akan kita ajak untuk berpikir Kuningan dengan figur Pak Ridho. Harapannya koalisi gemuk dong. Dalam artian banyak partai pendukung,” imbuhnya.

Rana juga menyebut telah ada hasil survei Calon Bupati Kuningan yang dilakukan internal PDIP dengan menggandeng salah satu lembaga survei nasional. Hasilnya pun memuaskan, yaitu Cabup Ridho Suganda dari PDIP meraih hasil survei 48%.

“Nah, Pak Ridho surveinya 48% itu akan menjadi sebuah kekuatan dasar kita untuk meyakinkan masyarakat bahwa Bung Ridho bisa menang dan bisa menjawab persoalan-persoalan yang muncul hari ini,” tegas Rana disambut tepuk tangan para pengurus DPC.

Sementara itu, Cabup Ridho, saat ditanya bagaimana langkah konkret mengatasi berbagai persoalan yang muncul saat ini, termasuk soal gagal bayar Pemda, jika dirinya nanti terpilih menjadi Bupati. Ia menjawab untuk soal gagal bayar jelas semua harus puasa.

Ridho pun nantinya akan mencari anggaran ke pusat untuk bisa mendanai semua kegiatan yang bersifat pembangunan. Menurutnya, puasa yang dimaksudnya itu harus jelas, harus ada keterbukaan dari eksekutif, jangan ada yang ditutup-tutupi dengan legislatif dan lain sebagainya.

“Jangan sampai ada anggaran membengkak tanpa adanya komunikasi dengan legislatif. Ini juga kurang baik. Mudah-mudahan ini menjadi pembelajaran. Bagusnya sekarang kita punya contoh yang banyak, ketika pemerintahan nanti berjalan, oh kita jangan sampai seperti ini. Oh ada contoh yang baik juga, dan nanti menjadi motivasi untuk pemerintahan berikutnya,” tandas putra bungsu H Aang Hamid Suganda itu.