Partai Demokrat Akan Bergabung dengan Fraksi PPP dalam Koalisi Pilkada, Menurut dr. Toto

by -38 Views

SiwinduMedia.com – Pada Pileg 2024 lalu, Partai Demokrat Kabupaten Kuningan hanya berhasil meraih 3 kursi, sehingga tidak dapat membentuk Fraksi di DPRD Kuningan.

Pada periode 2024-2029 mendatang, Partai Demokrat dipastikan akan bergabung dengan PPP dalam satu Fraksi di DPRD Kabupaten Kuningan. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Ketua DPC PPP, dr. H Toto Taufikurohman, saat diwawancarai wartawan setelah penyerahan surat tugas Bakal Calon Bupati dari DPP PPP kepada dr. Deni Wirananggapathi, pada Senin (1/7/2024).

“Kemarin saya bertemu dengan Partai Demokrat, membicarakan tentang Fraksi di DPRD. Partai Demokrat hanya memiliki 3 kursi, maka ke depannya akan bergabung dengan PPP membentuk satu Fraksi. Mungkin akan diberi nama Fraksi Demokrat Persatuan,” ujar dr. Toto.

Menurut dr. Toto, alasan bergabungnya Partai Demokrat ke Fraksi PPP di DPRD adalah karena kedua partai tersebut memiliki visi yang sama di Kuningan. Tidak menutup kemungkinan pula, bahwa untuk Pilkada Kuningan, koalisi antara PPP dan Partai Demokrat akan terbentuk.

“Kemungkinan di Pilkada nanti kita (PPP dan Demokrat) akan berkoalisi. Semoga kerjasama ini dapat berjalan dengan baik untuk masa depan Kuningan. Tinggal mencari partai lainnya untuk berkoalisi,” tambah dr. Toto.

Ketika ditanya tentang pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan diusung, dr. Toto belum dapat memberikan informasi secara jelas. Namun, ia mengungkapkan bahwa koalisi antara PPP dan Demokrat akan terbentuk, terlebih dr. Deni dan H. Yanuar Prihatin juga direkomendasikan oleh Partai Demokrat.

“Insya Allah nanti kita akan umumkan siapa pasangan calon (Bupati dan Wakil Bupati) yang akan kita usung dan daftarkan ke KPU,” tutup dr. Toto.