Demokrat Juga Rekomendasikan Yanuar Prihatin sebagai Calon Bupati Kuningan Selain PKB

by -49 Views

DPP Partai Demokrat telah mengeluarkan surat tugas kepada Yanuar Prihatin sebagai Calon Bupati Kuningan dalam Pilkada Serentak yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang.

Surat tugas ini menjawab pertanyaan mengenai siapa yang akan didukung oleh Partai Demokrat sebagai calon bupati Kuningan. Surat tugas tersebut diberikan oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kuningan, Drs H Lili Suherli MSi, kepada Yanuar pada Rabu (26/6/2024) malam di kantor DPC Demokrat Kuningan. Isi dari surat tersebut memberikan mandat kepada Yanuar Prihatin untuk melakukan komunikasi dengan partai-partai politik lain guna menyusun kekuatan bersama, membentuk koalisi, serta mencari calon wakil bupati.

Yanuar mengungkapkan bahwa pemberian surat tugas tersebut menandakan kepercayaan yang besar kepada dirinya dan juga membawa harapan baru, wasiat, dan tugas yang harus diselesaikan terkait persiapan pemenangan Pilkada. Selain itu, surat tugas tersebut juga menunjukkan bahwa hubungan antara PKB dan Partai Demokrat semakin kuat.

Maulana, Direktur Eksekutif DPD Partai Demokrat, menyatakan bahwa alasan pemberian surat tugas kepada Yanuar Prihatin adalah karena pengalaman Yanuar sebagai anggota DPR RI selama dua periode dan sebagai orang asli Kuningan. Yanuar juga dikenal sebagai seorang aktivis yang mampu mengelola proses politik dan birokrasi pemerintahan ke depan.

Yanuar juga menyatakan bahwa dalam menentukan calon wakil bupati, dirinya akan berdiskusi terlebih dahulu dengan partai koalisi agar pemilihan tersebut mendapat persetujuan bersama. Semoga dengan dukungan dari Partai Demokrat, Yanuar Prihatin mampu memenangkan Pilkada 2024 dan membangun Kuningan lima tahun ke depan.