Cabup Yanuar Prihatin Berikan Sepatu Boots ke Mitra Cai di Maleber sebagai Bentuk Peduli Masyarakat

by -38 Views

SiwinduMedia.com – Mitra cai (air) adalah elemen yang sangat penting dan vital bagi para petani. Mengelola pengairan di sawah merupakan tugas yang sakral yang jika terlewatkan dapat mengganggu sistem pertanian.

Sudah seharusnya mitra cai mendapatkan perhatian dan dukungan dalam menjalankan tugas pentingnya. Melihat hal ini, Calon Bupati Kuningan Yanuar Prihatin merespons dengan cepat untuk mendukung para petugas air tersebut.

Dalam kunjungannya di Kuningan, Pimpinan Komisi II DPR RI tersebut menyempatkan diri untuk mengunjungi mitra cai di Desa Karang Tengah, Kecamatan Maleber, untuk memberikan bantuan berupa sejumlah sepatu boots.

“Saya mengunjungi mitra cai, mereka membutuhkan sepatu boots, sepatu dari karet. Mereka memerlukan untuk bekerja di sawah, saya pikir mereka akan nyaman bekerja nantinya dengan mengenakan sepatu boots tersebut,” ucap Yanuar Prihatin, di kantor desa Karang Tengah Kecamatan Maleber, Jum’at (28/6/2024).

Sementara itu, Darta (52), ketua mitra cai Desa Karang Tengah menyatakan bahwa bantuan sepatu boots tersebut sangat membantunya dalam mengatur pengairan untuk para petani.

“Alhamdulillah bantuan sepatu boots dari Calon Bupati Pak Yanuar sangat membantu saya dalam kegiatan di sawah. Saya mengatur pengairan untuk petani yang menanam padi di sawah,” ujarnya.

Darta juga mendoakan agar Yanuar Prihatin menjadi Bupati Kuningan, karena menurutnya belum ada sosok yang peduli terhadap dirinya dan rekan mitra cai lainnya dalam urusan pertanian di Desa Karang Tengah.

“Hanya pak Haji Yanuar yang bersedia membantu kami. Bukan hanya mendengarkan, tetapi dia datang langsung dan memberikan sendiri sepatu boots kepada kami. Saya sangat berterima kasih kepada Pak Haji Yanuar atas bantuannya. Semoga Pak Haji Yanuar menjadi Bupati Kuningan dan terus memperhatikan kami,” ucapnya.

Seperti yang diketahui, Kuningan memiliki potensi besar di bidang pertanian dengan banyak lahan produktif, dan menurut Yanuar hal ini harus terus diperhatikan mulai dari aspek teknis hingga kesejahteraan para petani.