Eko Patrio Menyebut PAN Masih Mengajukan Anaknya Jokowi dan Zulhas Sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur di Pilkada Jakarta

by -47 Views

Rabu, 26 Juni 2024 – 18:21 WIB

Jakarta – Ketua DPW Partai Amanat Nasional Jakarta, Eko Hendro Purnomo mengungkapkan, pihaknya tetap mengusulkan kader internal yakni Zita Anjani, untuk maju sebagai calon wakil gubernur atau cawagub) di Pilkada Jakarta 2024

Baca Juga :

PDIP Belum Putuskan Cagub Jateng, Bambang Pacul: Mengusung Sendiri Itu Siapa Kita Belum Tahu

“Kami dari PAN sudah fix untuk DPW mengajukan Mbak Zita Anjani sebagai tokoh muda yang akan mendampingi (cagub),” kata politisi yang akrab disapa Eko Patrio, kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu 26 Juni 2024.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani

Baca Juga :

PAN soal PKS Usung Anies-Sohibul Iman: Masih Cair, Kok Tiba-tiba Jadi Wakil!

Zita saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Jakarta. Dia juga adalah putri dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas. Selain itu, kata Eko, PAN mengusung Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep untuk calon gubernur atau cagub. Maka di Pilgub Jakarta, PAN langsung mengajukan duet Kaesang-Zita.

“Nah ini anak muda boleh lah Mas Kaesang dan Mbak Zita Anjani, ini kan tawaran dari kami. Nah nanti dilihat lagi sama DPP PAN, apakah tawaran dari DPW ini akan menarik dan sebagainya,” kata Eko.

Baca Juga :

Bobby Nasution Sampaikan Terima Kasih ke Surya Paloh, Sinyal Dukungan Nasdem di Pilgub Sumut?

Eko lebih jauh meyakini, antara PAN dan PSI sudah sependapat terkait dengan usulan majunya Kaesang di Pilkada 2024. Terlebih PAN dan PSI juga berada dalam satu koalisi yang sama.

“Jadi gini, kalau untuk (komunikasi) dengan PSI, karena kebetulan kita satu koalisi yang sama ya, jadi artinya sudah saling mengerti dan saling memahami,” imbuhnya. 

Halaman Selanjutnya