Ketua DPRD DKI Salurkan Puluhan Sapi Kurban untuk Warga Jakarta Menjelang Pensiun

by -53 Views

Senin, 17 Juni 2024 – 21:02 WIB

Jakarta – Ketua DPRD Provinsi Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi menyalurkan puluhan ekor sapi kurban dalam momen Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah pada Senin, 17 Juni 2024. Menurut beliau, sapi kurban ini diserahkan kepada warga yang tinggal di permukiman padat penduduk seperti Sawah Besar, Johar Baru, Tanah Tinggi, dan sebagainya.

“Saya sengaja menyebar ke wilayah permukiman padat penduduk agar masyarakat dapat merasakan kebahagiaan Idul Adha dengan menikmati daging sapi,” kata Pras di Jakarta pada Senin, 17 Juni 2024.

Beliau merasa memiliki kewajiban untuk membagikan daging kurban kepada warga Jakarta menjelang masa pensiun sebagai Anggota Legislatif di Kebon Sirih, Jakarta Pusat pada pertengahan Agustus 2024. Sebab, Pras mengakui sudah dibantu oleh warga Jakarta saat Pemilu Legislatif 2019 lalu.

“Bagi saya, hubungan dengan rakyat harus tetap dijaga meskipun saya nanti sudah tidak lagi menjadi Anggota DPRD DKI Jakarta periode 2024-2029,” ujarnya.

Oleh karena itu, Pras berjanji akan tetap memberikan bantuan hewan kurban kepada warga Jakarta meskipun tidak lagi menjabat sebagai Anggota DPRD DKI pada 2024-2029 mendatang. Beliau ingin memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama warga pra-sejahtera dan kalangan ekonomi menengah.

“Berbagi hewan kurban sudah lama saya lakukan, Insya Allah saya akan tetap terus menyalurkan hewan kurban selama masih diberi umur. Semoga hewan kurban yang kami berikan ini bisa membawa kebahagiaan, sekaligus memenuhi asupan nutrisi protein hewani untuk warga prasejahtera,” jelas beliau.

Pras menyatakan bahwa Idul Adha merupakan momen untuk meningkatkan semangat berbagi dan gotong royong kepada sesama. “Idul Adha juga menjadi kesempatan untuk memperteguh nilai-nilai sosial dan kepedulian sesama,” pungkasnya.