Wanita Mengaku Sebagai Malaikat dan Meminta Uang, Suhu Panas di Arafah mencapai Rekor, Crazy Rich Berencana Maju sebagai Calon Gubernur.

by -43 Views

Jakarta – Seorang wanita berpakaian serba putih tiba-tiba mendatangi rumah warga di kawasan Rangkapan Jaya Baru, Depok.

Wanita yang mengaku sebagai malaikat tersebut meminta uang secara paksa. Dia memarahi warga karena tidak memberi uang sesuai permintaannya. Dia pun mengancam akan merusak rumah warga.

Berita tentang wanita yang memaksa meminta uang sambil marah-marah tersebut menjadi berita yang paling banyak menarik perhatian di kanal Berita VIVA, Jumat, 14 Juni 2024.

Berita tentang kasus mayat tanpa kepala di Kabupaten Bungo, Jambi juga banyak menarik perhatian pembaca VIVA. Kasus penemuan jasad tersebut mulai terungkap. Pelakunya sudah ditangkap. Namun kepala korban yang dibuang oleh pelaku belum ditemukan.

Selain dua berita tersebut, sejumlah berita lainnya juga banyak memikat minat pembaca. Berikut ini lima berita terpopuler di kanal Berita VIVA, Jumat, 14 Juni 2024 yang dirangkum dalam tulisan ringkasan:

1. Meresahkan, Warga Depok Didatangi Wanita Mengaku Malaikat Minta Uang

Warga Rangkapan Jaya Baru, Depok dihebohkan dengan kehadiran wanita mengaku sebagai malaikat. Wanita tersebut berpakaian serba putih dan mendatangi rumah warga untuk meminta uang secara paksa. Wanita itu juga memarahi warga karena tidak memberi uang sesuai permintaannya.

Peristiwa itu dialami oleh Zahro Qolbu kemarin sore. Saat itu di rumahnya sedang sepi. Tiba-tiba pintu rumahnya diketuk oleh wanita itu. Awalnya, Zahro membiarkan saja tapi wanita itu terus mengetuk pintu sampai akhirnya dia keluar dan menemui wanita tersebut.

“Jadi kemarin sekitar jam 4 sore itu dia datang ngucap, assalamualaikum berkali-kali. Kebetulan aku lagi belajar dan enggak pernah turun kalau ada tamu, karena biasanya orang tua yang bukain pintu. Tapi ini dia salamnya berkali kali sampai teriak-teriak,” katanya pada Kamis, 13 Juni 2024.

Dia melanjutkan, “Akhirnya aku turun dan nyamperin karena bunda lagi tidur, aku bilang bunda ada tamu. Terus diintip dulu, ternyata orang yang sama sudah ke sini berkali-kali, bunda bilang ini biasa ke sini. Kalau bunda yang keluar minta (duit) terus, akhirnya aku yang keluar nemuin dia bawa uang.”

2. Kasus Mayat Tanpa Kepala: Pelaku Ditangkap, Kepala Korban Belum Ditemukan

Kasus mayat tanpa kepala di Kabupaten Bungo, Jambi mulai terungkap. Pelakunya sudah ditangkap, tapi kepala korban yang dibuang oleh pelaku belum ditemukan.

“Saat ini kepala korban sedang dicari pihak tim gabungan bersama masyarakat dan saya berpesan kepada masyarakat yang tinggal di sepanjang sungai jika melihat plastik hitam besar isinya kepala manusia agar dilaporkan ke pihak keluarga korban atau pihak kepolisian,” ujar Kapolres Bungo, AKBP Singgih, Kamis, 13 Juni 2024.

Seperti diketahui, pelaku diketahui inisial SP 26 tahun. Warga Desa Rantau Embacang, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, Kabupaten Bungo, Jambi yang saat ini ditahan di Polres Bungo, Jambi.

3. Suhu Panas di Arafah Tembus 72 Derajat Celcius, Jangan Coba-coba Tanpa Alas Kaki!

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Arab Saudi telah memperingatkan jemaah haji tentang bahaya paparan suhu panas yang tinggi di Arafah, Muzdalifah, dan Mina (Masyair), selama puncak ibadah haji 1445 Hijriah/2024.

Diketahui, jemaah haji dari berbagai penjuru dunia bersiap melaksanakan puncak haji pada 9 Zulhijah 1445 Hijriah, yang bertepatan dengan Sabtu, 15 Juni 2024. Jemaah akan berkumpul di padang Arafah, untuk melaksanakan wukuf yang merupakan rukun haji.

Berdasarkan alat ukur suhu panas, angka menunjukkan suhu panas di jalan-jalan Arafah yang terpapar langsung matahari — tanpa peneduh, bisa mencapai 72 derajat Celcius pada siang harinya.

4. Bikin Panas Persaingan Pilgub Jateng, Crazy Rich Grobogan Daftar Cagub Lewat PSI

Peta persaingan menuju Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah memanas dengan munculnya pengusaha Joko Suranto yang maju sebagai bakal calon gubernur atau cagub. Joko Suranto heboh dengan julukan crazy rich asal Grobogan Jawa Tengah.

Julukan itu mencuat yang salah satunya karena pengusaha properti itu heboh karena bangun jalan desa dengan uang pribadi hingga Rp2,8 miliar. Joko kini terjun ke politik dengan bertekad maju dalam Pilgub Jateng 2024.

Joko pada Kamis kemarin, 13 Juni 2024, mendatangi markas DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jateng untuk mengambil formulir pendaftaran bacagub Jateng lewat partai tersebut.

5. Pria Sidoarjo Tewas Bugil, Anies Dinilai Tolak Duet dengan Kaesang hingga Bule Sindir IKN

Kasus temuan jasad pria dengan kondisi bugil di salah satu hotel di wilayah Mojokerto menjadi berita terpopuler VIVA.co.id kanal berita. Pria ini dikabarkan check in bersama perempuan yang hingga kini belum diketahui identitasnya.

Selain berita di atas, ada berita respons wali kota Medan Bobby Nasution terkait ucapan mantan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi yang siap melawannya di Pilkada Sumatera Utara (Sumut) 2024.

Lalu ada berita mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang dinilai akan menolak duet dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep di Pilkada Jakarta 2024.