Kaesang Pangarep Siap Maju Pilgub Jakarta 2024, Zecky Alatas: Gelombang Pemuda Muda

by -56 Views

Selasa, 4 Juni 2024 – 01:42 WIB

Jakarta – Majunya Kaesang Pangarep yang digadang-gadang menjadi cawagub di Pilkada Jakarta 2024 rupanya membuat politikus Zecky Alatas ikut berkomentar. Dalam hal ini, menantu pedangdut Elvy Sukaesih, Zecky Alatas menilai bahwa semua orang berhak untuk maju dalam pemilihan kepala daerah, termasuk Kaesang Pangarep.

“Menurut pendapat saya, bagus sekali Kaesang anak muda yang bisa tampil merubah suasana, selama ini kita lihat yang maju Pilkada Jakarta pasti sudah bukan pemuda lagi, bisa dibilang usia lanjut,” kata Zecky Alatas, dikutip VIVA.co.id pada Senin, 3 Juni 2024.

Ia mengungkapkan bahwa siapa saja boleh ikut dalam Pilkada Jakarta 2024. Hal tersebut karena merupakan hak asasi manusia masing-masing dan tidak ada yang boleh melarangnya.

“Yang penting secara ketentuan dan administrasi peraturan-peraturan sudah terpenuhi,” terang suami penyanyi dangdut Wirdha Sylvina alias Neng Wirdha.

Menurut Zecky Alatas, status Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum PSI maupun anak Presiden Jokowi tetap harus dihargai. Dirinya yakin bahwa, adik dari Gibran Rakabuming Raka ini memiliki program serta visi misi yang baik apabila maju dalam Pilgub Jakarta 2024.

“Saya sebagai pemuda menginginkan yang terbaik untuk Jakarta. Seorang pemimpin tidak bisa dilihat dari satu perspektif saja. Kalau pemimpin itu pintar dan baik, itu bonus, tetapi seorang pemimpin harus peka dan sensitif terhadap warganya yang mendukung, apa sih yang diperlukan, bukan sekadar pencitraan dan lupa kepada pendukungnya,” kata pria yang juga berprofesi sebagai pengacara.

Zecky Alatas berharap bahwa ke depannya, makin banyak anak muda yang berani maju berpolitik termasuk menjadi kepala daerah.

“Harusnya sudah saatnya pemuda-pemuda maju tampil untuk Indonesia dan siapa pun pemimpin Jakarta, saya harapkan itu yang terbaik dan jangan kita pula menyebar hoaks, kapan mau majunya bangsa ini,” tutup Zecky Alatas.

Diketahui, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dikabarkan bakal maju dalam Pilgub Jakarta 2024. Kaesang lebih memilih untuk maju di Jakarta dibanding Pilwalkot Solo. Hal tersebut disampaikan Kaesang Pangarep dalam podcast OTW pada beberapa waktu lalu.

Kabar Kaesang Pangarep maju dalam Pilkada 2024 pun muncul setelah adanya putusan Mahkamah Agung (MA) terkait aturan batas usia calon gubernur dan wakil gubernur, calon bupati dan wakil bupati atau calon wali kota dan wakil wali kota.