Beri Kode PKB Ujang, Belum Pasti Dukung Yanuar Prihatin Sebagai Calon Bupati

by -58 Views

SiwinduMedia.com – Ketua DPC PKB Kabupaten Kuningan H Ujang Kosasih, menyatakan bahwa pengumuman DPP PKB tentang Bakal Calon Bupati harus diperhatikan secara menyeluruh.

“Saya hanya ingin mengatakan begini, tolong teman-teman media agar mendengarkan pengumuman DPP PKB secara keseluruhan. Masa kalimat seperti itu tidak jelas? Tolong didengarkan, disimak dengan baik apa yang disampaikan Gus Halim, Ketua Desk Pilkada pusat, pengumumannya seperti apa dari awal sampai akhir,” kata Ujang saat diwawancarai doorstop usai menerima audiensi puluhan wartawan yang menolak RUU Penyiaran, di DPRD Kuningan, Kamis siang (30/5/224).

Meskipun demikian, Ujang mengakui bahwa salah satu dari 65 orang Bakal Calon Kepala Daerah yang diumumkan DPP PKB beberapa hari yang lalu adalah H Yanuar Prihatin.

“Tapi saya ingin memberikan penjelasan agar ini dibaca secara utuh, secara lengkap. Sepertinya penjelasan saya sama persis dengan apa yang saya sampaikan beberapa minggu yang lalu,” kata Ujang.

Dalam kapasitasnya sebagai Ketua DPC PKB, Ujang menyatakan bahwa dirinya berkewajiban memberikan pelayanan dan penghormatan kepada semua Bakal Calon yang mendaftar ke PKB, tanpa memilah-milah, semuanya sama.

“Termasuk saya sendiri (sebagai Bakal Calon), begitu kan. Kalau mengatakan final seperti apa selanjutnya? Nah, saya sudah pernah mengatakan begitu ya (rekomendasi itu pasangan calon),” tambahnya.

“Kita hanya berdoa agar PKB Calon Bupati, dipasangkan dengan Calon Wakil Bupati dari partai lain,” tambahnya.

Beberapa hari yang lalu, Ujang mengungkapkan bahwa ia telah menyampaikan seluruh dokumen Bakal Calon Kuningan yang telah mengembalikan formulir ke Desk Pilkada PKB, yang di dalamnya terdapat nama-nama yang sudah berkembang, termasuk nama H Yanuar Prihatin, telah disampaikan ke Desk Pilkada pusat melalui Desk Pilkada Jawa Barat.

“Kita sedang menunggu undangan yang akan diberikan oleh Desk Pilkada pusat untuk beberapa Bakal Calon yang belum mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK). Saya yakin bahwa Pak H Yanuar sudah mengikuti UKK, sehingga kemudian dinilai oleh Desk Pilkada DPP bahwa beliau memenuhi kriteria untuk diberikan penugasan awal oleh DPP,” jelasnya.

Sebagaimana yang telah dijelaskan sebelumnya, lanjut Ujang, semua Bakal Calon yang telah mendaftar ke PKB memiliki peluang yang sama. Apakah nanti hasil finalisasi oleh Desk Pilkada pusat itu kepada siapa, ia menyebut Wallahu A’lam (hanya Allah yang tahu).

“Domain tersebut bukanlah domain kita, domainnya ada di DPP. Saya sebagai Ketua DPC PKB Kuningan memiliki keyakinan kuat bahwa Insya Allah besok Bupati Kuningan berasal dari PKB,” tegas Ujang.

Menyinggung kriteria Calon Bupati Kuningan yang diharapkan PKB, Ujang berharap bahwa Bupati Kuningan ke depan mampu menjawab serta menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada di Kuningan saat ini,” pungkas Ujang.