Polisi Mengincar Wanita yang Menyuplai Sabu ke 3 Pegawai ASN di Maluku Utara

by -77 Views

Sabtu, 25 Mei 2024 – 15:39 WIB

Jakarta – Tiga oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Pemerintah Kota Ternate, Maluku Utara, ditangkap polisi karena diduga terlibat dalam penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Polisi saat ini sedang memburu seorang wanita berinisial I yang diduga sebagai pemasok narkotika jenis sabu kepada ketiga ASN Kota Ternate tersebut.

“Tersangka R mengaku mendapatkan sabu dari saudari I yang saat ini sudah masuk Daftar Pencarian Orang,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Ade Ari Syam Indradi kepada wartawan, Sabtu 25 Mei 2024.

Ketiga ASN tersebut adalah dengan inisial RJA, AFM, dan MBD yang berhasil diamankan oleh polisi pada Rabu malam di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Ade Ary menyatakan bahwa barang bukti berupa sabu yang disita adalah satu klip sabu seberat 0,16 gram, lima unit telepon genggam android, dan dua buah tas selempang. “Kami menemukan 1 klip sabu yang berada di dalam bungkus rokok filter,” kata dia.

Sebelumnya, polisi telah mengungkap tiga oknum ASN Pemerintah Kota Ternate, Maluku Utara yang ditangkap terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkoba dengan inisial RJA, AFM, dan MBD.

Berdasarkan pemeriksaan sementara, mereka mengklaim mendapatkan narkoba jenis sabu dari seorang perempuan berinisial I. Namun, perempuan tersebut belum tertangkap sehingga masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Menurut pengakuan saudara RJA, mereka mendapatkannya dari seorang perempuan bernama I (DPO),” ucap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Ade Ary Syam Indradi pada Jumat, 24 Mei 2024.