Prabowo Subianto Jawab Tuntas soal Demokrasi di Kepemimpinannya di, Tuai Tepuk Tangan di Qatar Economic Forum

by -65 Views

Doha – Presiden Indonesia terpilih untuk periode 2024-2029 Prabowo Subianto bersama dengan wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka menghadiri Forum Ekonomi Qatar di Doha, Rabu, (15/4/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo sebagai narasumber, ditanyai mengenai gaya kepemimpinannya yang akan datang.

Prabowo menegaskan bahwa ia akan tetap menjadi dirinya sendiri untuk membawa kesejahteraan bagi rakyat Indonesia.

“Saya akan tetap menjadi diri saya sendiri dengan tulus. Itu berarti saya akan setia pada prinsip, nilai, dan cita-cita sebagai seorang patriot. Prioritas utama saya adalah kesejahteraan rakyat saya. Rakyat saya harus aman, tidak boleh lapar, dan harus memiliki kehidupan yang baik. Itulah impian setiap patriot di setiap negara di dunia,” ujar Prabowo.

Lebih lanjut, Prabowo menegaskan bahwa pengalaman militer yang pernah ia jalani tidak akan mempengaruhi kebijakannya, termasuk dalam hal demokrasi.

“Anda tahu, saya sudah pensiun dari militer selama lebih dari 25 tahun. Menurut saya, pengalaman militer saya tidak relevan dan tidak akan mempengaruhi apapun,” tegas Prabowo.

“Ia juga menegaskan bahwa keprihatinan mengenai demokrasi seharusnya ditanyakan kepada masyarakat Indonesia. Saya sudah mengikuti kontestasi pemilu sebanyak empat kali dan meminta persetujuan masyarakat tiga kali. Mereka tidak memberikan persetujuan pada saya sebelumnya. Namun kali ini mereka memberikan persetujuan. Jadi di mana kekhawatiran mengenai demokrasi? Menurut saya, itu hanya dibuat-buat oleh sekelompok orang. Saya akan bekerja keras agar tidak mengecewakan rakyat saya. Warisan yang ingin kita tinggalkan adalah nama baik, nama baik dalam sejarah negara kita,” tambah Prabowo.

Prabowo menyatakan bahwa keinginannya untuk melayani masyarakat didasari oleh keikhlasan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia. Ia berharap dapat memberikan kontribusi dengan wawasan dan pengalaman kepemimpinannya.

“Saya dibesarkan di banyak negara dan melihat banyak di antaranya yang sangat miskin. Saya tidak bisa menerima hal ini di zaman sekarang. Indonesia merupakan anggota G20 dan negara dengan jumlah penduduk terbesar keempat di dunia. Banyak warga saya yang masih hidup dalam kondisi yang sangat sulit. Hal ini yang mendorong saya. Saya ingin melakukan bagian saya. Saya ingin memberikan kontribusi dengan wawasan dan pengalaman kepemimpinan saya. Saya yakin dapat memberikan kontribusi besar untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat saya,” tutup Prabowo.

Source link