Tentara Israel Mengeluarkan Kritik Kasar terhadap Indonesia setelah Merusak Rumah Sakit di Jalur Gaza

by -60 Views

Rabu, 15 Mei 2024 – 10:31 WIB

Gaza – Perang antara Israel dan Hamas terus berlanjut hingga memasuki bulan ke tujuh. Dalam serangan brutal tentara Israel, bangunan-bangunan di Gaza hancur dan runtuh oleh ribuan rudal yang diluncurkan.

Bahkan, rumah sakit di daerah tersebut, yang menjadi pusat penyelamatan bagi korban sipil, ikut hancur bersama bangunan lainnya.

Baru-baru ini, viral di media sosial, bahwa RS Indonesia di Gaza tidak dapat berfungsi lagi akibat gedung yang rusak parah dan kehancuran di mana-mana.

Dalam video yang beredar, tentara Israel masuk ke RS Indonesia dan memberikan hujatan yang ditulis di dinding rumah sakit, “Persetan dengan Indonesia, persetan dengan Turki.”

Video tersebut mendapat berbagai reaksi dan kecaman atas kekejaman tentara Israel. “IDF menghancurkan total Rumah Sakit Indonesia di Gaza sehingga yang terluka tidak dapat dirawat. Ini adalah rezim paling keji yang pernah disaksikan dunia,” tulis salah satu akun.

Lebih dari 35.000 warga Palestina tewas dan lebih dari 78.000 lainnya terluka dalam serangan Israel di Jalur Gaza sejak Oktober tahun sebelumnya. Lebih dari tujuh bulan setelah perang, sebagian besar wilayah Gaza hancur akibat blokade makanan, air bersih, dan obat-obatan.

Halaman Selanjutnya