Polisi Australia Menangkap Gembong Narkoba Buronan BNN dengan Bantuan Kepolisian Filipina

by -60 Views

Tanggal Rabu, 15 Mei 2024 – 23:04 WIB

Jakarta – Diler narkoba yang menjadi buronan BNN (Badan Narkotika Nasional) bernama Fernando Tremendo Chimenea di Filipina berhasil ditangkap oleh Tim Gabungan dari Polri dan Badan Narkotika Nasional (BNN).

Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri, Inspektur Jenderal Polisi Krishna Murti membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan bahwa penangkapan itu berhasil berkat kerjasama dengan Interpol dan Kepolisian Filipina.

“Iya, benar (ditangkap). Saya bantu menangkap saja,” ujar dia pada Rabu, 15 Mei 2024.

Meskipun demikian, mantan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya ini belum memberikan rincian lebih lanjut. Polri dan BNN masih dalam proses berkomunikasi dengan otoritas Filipina mengenai pemulangan buronan tersebut.

“Sedang dalam proses komunikasi dengan otoritas Filipina, kami juga berkomunikasi dengan BNN karena dia buronan BNN. Kami dari Polri (Divhubinter) hanya membantu dalam penangkapan bersama Polisi Filipina,” katanya.

Berdasarkan keterangan akun Instagram resminya, Krishna menjelaskan bahwa Fernando Tremendo Chimenea adalah warga negara Australia.

“Berhasil menangkap WN Australia di Filipina sebagai pelaku jaringan penyelundupan narkoba di wilayah Asia. Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh rekan internasional atas kerjasama yang baik selama ini,” kata Krishna.