Golkar Mengapresiasi Dukungan PAN Untuk Ridwan Kamil di Pemilihan Gubernur Jakarta 2024

by -96 Views

Jumat, 10 Mei 2024 – 17:12 WIB

Jakarta – Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas) menyatakan bahwa mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memiliki peluang besar untuk diusung oleh partainya dalam pencalonan Pilkada Jakarta.

Menanggapi hal tersebut, Partai Golkar menyambut baik. Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily menegaskan bahwa hingga saat ini Ridwan Kamil memang ditugaskan untuk dicalonkan dalam Pilkada DKI Jakarta dan Pilkada Jawa Barat 2024.

“Pak RK memang ditugaskan di dua daerah yaitu Jakarta dan Jawa Barat,” kata Ace saat diwawancarai oleh wartawan pada Jumat, 10 Mei 2024.

Ace juga mendorong Kang Emil, panggilan akrab untuk Ridwan Kamil, untuk kembali mencalonkan diri di Jawa Barat. Namun dia menyerahkan keputusan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai terkait penugasan Ridwan Kamil.

“Namun, sebagai Ketua Golkar Jawa Barat secara tegas mendorong Pak RK untuk menjadi calon gubernur Jawa Barat. Kami tentu menyerahkan kepada DPP Partai Golkar tentang penugasan Pak RK akan di daerah mana,” kata Ace.

Meskipun demikian, Ace yakin bahwa Ridwan Kamil akan memahami mekanisme partai dan akan mengikuti kebijakan partai tersebut.

“Saya percaya bahwa Pak RK ini tahu cara berorganisasi. Beliau ini Wakil Ketua Umum Partai Golkar. Jadi pasti akan mengikuti apa yang sudah menjadi kebijakan Partai Golkar,” ujarnya.

Sebelumnya, Zulhas telah membicarakan rencana pencalonan calon gubernur (cagub) dalam Pilkada Jakarta 2024. Dari sejumlah tokoh yang masuk dalam bursa, dia menyebutkan bahwa nama Ridwan Kamil memiliki peluang besar untuk maju dalam Pilgub DKI.

“RK? RK Insya Allah di Jakarta,” kata Zulhas pada Kamis, 9 Mei 2024.