Pengurus Baru KNPI Kuningan Resmi Dilantik, Iip Memberikan Tugas 4 Hal

by -52 Views

SiwinduMedia.com – Berlokasi di Aula Purbawisesa Sekretariat Daerah Kuningan, dan disaksikan langsung oleh Penjabat Bupati Kuningan, Dr Drs H Raden Iip Hidajat, Mpd dan Sekretaris Daerah, Dr H Dian Rachmat Yanuar, Msi.

Dalam suasana yang penuh khidmat, Ketua DPD KNPI Provinsi Jawa Barat, Ridwansyah Yusuf, melantik dan mengambil sumpah Ketua dan Pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kuningan untuk periode 2024-2027, pada hari Selasa (30/04/2024).

Pembentukan Ketua dan Pengurus ini merupakan hasil dari Musyawarah Daerah (Musda) ke-16 KNPI Kuningan yang diselenggarakan pada bulan Maret lalu. Ahmad Jayadi terpilih sebagai Ketua KNPI.

Iip Hidajat dalam sambutannya menyatakan bahwa pelantikan pengurus DPD KNPI Kabupaten Kuningan hari ini merupakan legalitas formal organisasi dan juga merupakan awal dari perjalanan kepengurusan dalam melaksanakan kerja organisasi.

“Iip mengucapkan selamat bekerja kepada pengurus KNPI Kabupaten Kuningan periode 2024-2027. Ia juga mengimbau agar menjaga solidaritas dalam kepengurusan, karena iklim organisasi sangat mempengaruhi kinerja organisasi,” pesan Iip.

Seluruh pengurus KNPI Kabupaten Kuningan diharapkan berupaya menciptakan pola kerja yang sinergis dalam menghadapi berbagai permasalahan.

Iip menambahkan bahwa peran pemuda dalam sejarah perjalanan bangsa memiliki kontribusi yang besar. Pemuda memiliki posisi strategis dan telah memimpin banyak perubahan dalam sejarah bangsa.

“Iip menantang pengurus DPD KNPI Kabupaten Kuningan yang baru dilantik untuk ikut serta dalam penanganan 4 isu utama yang menjadi fokus Pemerintah Kabupaten Kuningan saat ini, yaitu pengurangan kemiskinan, pengurangan angka pengangguran, penanggulangan stunting, dan pengendalian inflasi,” kata Iip.