Motif Arif Membunuh Rini dan Memasukkan Jasadnya ke Dalam Koper Terungkap, Ternyata Terkait dengan Masalah Ekonomi

by -90 Views

Kamis, 2 Mei 2024 – 21:10 WIB

Jakarta – Ahmad Arif Ridwan (28) memiliki motif membunuh Rini Mariany (50) dan menyembunyikan jasadnya dalam koper. Pelaku melakukan tindakan keji tersebut karena alasan ekonomi.

“Baca Juga :

Pembunuh Wanita dalam Koper Ditangkap H-4 Resepsi Pernikahan, Istri Syok Berat

Kepala Subdirektorat Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Rovan Richard Mahenu, mengatakan, “Ada motif kebutuhan ekonomi karena pelaku mau menikah.” Rovan menjelaskan bahwa tersangka mencuri uang perusahaan yang dikelola oleh korban yang seharusnya akan disetor ke bank.

“Baca Juga :

Berhari-hari Tak Terlihat, Penghuni Indekos di Depok Ditemukan Tewas Membusuk

Pelaku diduga ingin menyelenggarakan resepsi pernikahan. Arif berencana melakukan resepsi pada 5 Mei 2024.

“Baca Juga :

Penampakan Pembunuh Wanita dalam Koper di Cikarang Sebelum dan Usai Ditangkap

“Karena korban sempat disetubuhi, uangnya diambil (uang kantor yang akan disetor ke bank),” ujar Rovan.

Sebelumnya, pria yang diduga merupakan pembunuh perempuan berinisial RM (50) telah ditangkap. Setelah membunuh, pelaku Arif membuang jasad korban ke dalam koper di semak-semak di kawasan Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi menjelaskan bahwa penangkapan tersebut merupakan hasil kerja sama tim gabungan Polda Metro Jaya, Polres Metro Bekasi, Polsek Cikarang Barat, dan Polres Kota Besar Bandung.

Penemuan mayat korban dalam koper tersebut membuat geger warga Cikarang, Bekasi. Jasad perempuan dalam koper ditemukan di semak-semak. Saat ditemukan, resleting koper terbuka sehingga tubuh korban terlihat.

Halaman Selanjutnya

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan penangkapan tersebut merupakan hasil kerja sama tim gabungan Polda Metro Jaya, Polres Metro Bekasi, Polsek Cikarang Barat, dan Polres Kota Besar Bandung.