Cak Imin Titip 8 Agenda Perubahan ke Prabowo Bukan Hanya untuk Kader PKB

by -69 Views

Kamis, 2 Mei 2024 – 01:04 WIB

Jakarta – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengungkapkan bahwa telah menitipkan delapan agenda perubahan kepada Presiden Terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto.

Cak Imin menjelaskan, perubahan bukan masalah kepemimpinan atau kelangsungan kepemimpinan. Tetapi perubahan bagi PKB adalah tentang kemampuan ketahanan pemerintahan dalam menghadapi tantangan ekonomi, sosial, dan budaya.

“Bukan hanya kader PKB, ketika saya bertemu Pak Prabowo, presiden terpilih, yang kami sampaikan adalah delapan visi perubahan,” kata Cak Imin di Jakarta, Rabu malam, 1 Mei 2024.

Cak Imin menyatakan, delapan agenda perubahan PKB untuk bangsa adalah merawat dan memperkuat kualitas demokrasi, menjamin kebebasan rakyat untuk berbicara dan mengkritik, menjamin kebebasan pers sebagai pilar ke-4 demokrasi, memperluas kesempatan berusaha dan menciptakan lapangan kerja.

Selanjutnya, mewujudkan upah yang adil dan menjamin akses pemerataan ekonomi, menjaga kelestarian lingkungan hidup dan keseimbangan ekosistem, mewujudkan keadilan ekologis berkelanjutan serta mengutamakan etika lingkungan dan pembangunan.

“Masyarakat ini semakin kritis, tuntutannya besar. Jika tidak ada perubahan dalam skenario dan cara kerja, akan sulit untuk mengantisipasi,” tegasnya.

Sebelumnya (25/4), PKB menyatakan dukungannya terhadap pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024-2029.

“Saya rasa sudah tidak perlu dijawab, sudah jelas mendukung Prabowo-Gibran,” kata Muhaimin saat memberikan keterangan pers di Kantor DPP PKB, Jakarta (25/4). (Ant)