Gempa Garut, Wakil Ketua KPK Dibongkar oleh Dewas, Keluarga Polisi Menuju Jakarta

by -62 Views

Senin, 29 April 2024 – 05:02 WIB

VIVA RoundUp – Ada tiga artikel dari kanal News VIVA.co.id yang masuk ke daftar terpopuler pada Minggu (28/4/2024) kemarin. Ketiga artikel tersebut terkait dampak gempa di Garut, Dewas KPK mengungkap perilaku Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron, dan keluarga korban datangi lokasi tewasnya polisi.

Berikut adalah ketiga artikel tersebut:
1. Imbas Gempa Garut, Rumah Warga hingga Rumah Sakit Rusak
Gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,5 mengguncang Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu malam, 27 April 2024. Guncangan gempa tersebut dilaporkan membuat 2 warga Kecamatan Pameungpeuk terluka akibat tertimpa reruntuhan bangunan gempa. Selain itu, dilaporkan bangunan Rumah Sakit Pameungpeuk dan sejumlah rumah warga di Kecamatan Cilawu Garut juga mengalami kerusakan.

2. Dewas KPK Ungkap Penyalahgunaan Wewenang Nurul Ghufron: Diminta Mutasi PNS Kementan ke Jawa
Anggota Dewan Pengawas KPK, Albertina Ho, menjelaskan dugaan penyalahgunaan wewenang Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron dalam kasus Kementan RI yang berujung dilaporkan ke Dewan Pengawas KPK. Ghufron disebut telah meminta untuk membantu memindahkan PNS Kementan RI dari pusat ke wilayah Jawa Timur.

3. Keluarga Datang ke Lokasi Brigadir RAT Tewas Bunuh Diri, Ada Apa?
Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bintoro, mengatakan bahwa keluarga anggota Satlantas Polresta Manado, Sulawesi Utara Brigadir Ridhal Ali Tomi (RAT) datang ke lokasi tewasnya Brigadir RAT pada Sabtu pagi, 27 April 2024. Keluarga Brigadir RAT tersebut datang untuk melakukan pengecekan di lokasi tewasnya Brigadir RAT dan kemudian pergi ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Halaman Selanjutnya
“Yang luka ini salah satunya merupakan anak-anak dan satunya lagi dewasa. Saat ini sedang ditangani Puskesmas Pameungpeuk,” ujar Tubagus, Minggu 28 April 2024.