Rana Suparman Mengawal Acep dalam Daftar Bakal Calon Bupati Kuningan

by -62 Views

SiwinduMedia.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kuningan 2024 akan segera diadakan. Beberapa tokoh sudah bersiap untuk mendaftar sebagai Calon pemimpin daerah selama 5 tahun ke depan.

Sebagai alat politik, Parpol-parpol saat ini sedang mempersiapkan diri untuk menerima pendaftaran. Termasuk PDI Perjuangan di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, yang saat ini sedang menerima pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati.

Di Kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kuningan, Jumat (19/4/2024), mantan Bupati Kuningan sekaligus Ketua DPC PDI-P Kuningan H Acep Purnama SH MH terlihat datang untuk mendaftarkan dirinya sebagai Bakal Calon Bupati Kuningan Periode 2024-2029.

Acep didampingi oleh puluhan kader dan simpatisan PDI-P. Istri Acep, Hj Ika Rakhmatika SE, juga turut mendampingi Acep bersama keluarga. Dalam kesempatan tersebut, Acep juga didampingi oleh politisi senior PDI-P Rana Suparman SSos.

Acep dan rombongan disambut oleh Sekretaris DPC PDIP yang juga Ketua DPRD Kuningan Nuzul Rachdy SE. Turut hadir juga panitia penjaringan calon Bupati-Wabup PDIP, yaitu Udin Burhanudin, Iwan Herlambang, dan beberapa panitia lainnya.

Acep menyerahkan berkas pendaftaran kepada Nuzul untuk didaftarkan melalui sistem online yang telah disediakan oleh DPC PDIP. Acep menyatakan keinginannya untuk kembali memimpin Kuningan dan melanjutkan berbagai pembangunan yang belum selesai.

Menurut Acep, tugas PDI Perjuangan dalam menyongsong Pilkada Kuningan tidak mudah. Karena itu, kader-kader terbaik Partai harus ditempatkan dengan baik. Acep menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang masih mempercayai PDI Perjuangan sebagai pemenang di Pileg lalu.

Dengan kepercayaan masyarakat terhadap PDI Perjuangan, Acep menegaskan partainya akan membangun koalisi dengan Parpol lain demi keberlanjutan pembangunan di Kabupaten Kuningan. Acep juga sudah mengembalikan formulir pendaftaran sebagai tanda kesungguhan untuk membangun Kabupaten Kuningan ke depan.

Acep menyatakan bahwa hampir semua Parpol telah berkomunikasi untuk membangun koalisi, termasuk dengan PKB. Acep menegaskan bahwa calon Wakil Bupati yang akan mendampinginya harus sejalan dan searah dengan perjuangan partai.

“PDI Perjuangan siap untuk menempatkan kembali kader-kader terbaik untuk berkiprah di pemerintahan. Terima kasih kepada masyarakat, karena PDI Perjuangan masih dipercaya untuk menjadi pemenang kemarin di Pileg. Alhamdulillah untuk yang keenamkalinya PDI Perjuangan masih tetap mendapatkan kepercayaan dari masyarakat Kabupaten Kuningan,” kata Acep.

Sebagai informasi, Pilkada Kuningan akan diselenggarakan pada 27 November 2024. Acep sudah menyatakan kesungguhan untuk memajukan Kabupaten Kuningan bersama teman-teman lainnya.