Joane Irwan Suwarsa Siap Berkontestasi di Pilkada 2024

by -36 Views

DAILYPANGANDARAN – Suhu politik di Kabupaten Pangandaran mulai memanas. Sejumlah tokoh masyarakat sudah mulai memasang spanduk.

Berbagai tokoh publik dari berbagai lapisan masyarakat mulai dari politisi, pengusaha, pejabat ASN hingga tokoh agama mulai menampakkan diri di tengah-tengah masyarakat melalui pemasangan spanduk.

Salah satu tokoh publik yang menyatakan siap maju dalam Pilkada 2024 untuk Calon Bupati Pangandaran adalah Joane Irwan Suwarsa. Anggota DPRD dari PDI Perjuangan tersebut menyatakan kesiapannya untuk berkontestasi dalam Pilbup Pangandaran.

Mantan Ketua HIPMI Kabupaten Pangandaran ini merupakan salah satu figur yang merupakan bagian dari kalangan milenial. Joe Irwan, panggilan akrabnya, adalah seorang pengusaha muda yang bergerak di bidang pengolahan kelapa atau gula kelapa.

Joe Irwan saat ini berhasil terpilih kembali dalam Pileg 2024 di Dapil 1 Parigi dan Sidamulih. Sebagai anggota DPRD selama dua periode, pengalamannya di dunia politik dan pemerintahan menjadi modal bagi Joe.

Selain itu, Joe Irwan juga masih menjabat sebagai Ketua Asosiasi Gula Kelapa Priangan (AGKP), serta telah menduduki berbagai posisi penting lainnya seperti Mantan Ketua PSSI, Wakil Bendahara Presedium Pemekaran Pangandaran, dan merupakan putra dari H. Yos Rosbi yang juga menjadi Bendahara Presedium Pangandaran.

Joe menyatakan kesiapannya untuk maju dalam Pilkada 2024, namun ia tetap menunggu keputusan dari partai karena di PDI Perjuangan terdapat proses penjaringan calon.

“Jika ditugaskan, saya sangat siap. Baik sebagai Calon Bupati maupun Calon Wakil Bupati,” ujar Joe pada Selasa (9/4/2024).

Menurutnya, apapun keputusan yang akan diambil partai, ia akan mengikuti instruksi dari partai. “Saya siap sepenuhnya,” tambahnya.

Sumber artikel: [DAILYPANGANDARAN](link)

Source link