Sekda Dian Menghadiri Acara Buka Bersama bersama PCNU, Diduga Abah Aam Membicarakan Calon Bupati

by -138 Views

SiwinduMedia.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi, menghadiri undangan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Kuningan untuk bersilaturahmi dan berbuka puasa bersama. Acara tersebut dilaksanakan di Sekretariat PC NU Kuningan, Jalan Ir H Juanda, samping Lapang Randu, Kelurahan Cijoho, Selasa (2/4/2024).

Acara di Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini dihadiri Ketua dan Jajaran Pengurus PC NU, dan MWC NU se-Kabupaten Kuningan. Hadir Banom NU, meliputi Muslimat NU, Fatayat BU, PSNU Pagar Nusa, GP Ansor, Jatman, Sarbumusi, JQH NU, Pergunu, IPNU dan PMII. Selain itu Banser, dan lainnya. Dian dalam kesempatan itu diundang tidak hanya sebagai Sekda, namun juga karena Dian tercatat sebagai Mustasyar NU Kabupaten Kuningan.

Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Kuningan, Dr KH Aam Aminudin SHI MA atau yang lebih akrab disapa Abah Aam, menjelaskan bahwa acara tersebut bukanlah sekadar ritual rutin, tetapi sebuah wadah untuk mempererat tali persaudaraan, memperkuat ukhuwah Islamiyah, dan memperkokoh semangat kebersamaan.

“Pak Sekda merupakan sosok birokrat yang selalu berkhidmat di NU dengan memberikan dukungan untuk perjuangan NU. Hal ini menjadi teladan bagi kader lainnya,” kata Aam dalam sambutannya.

Abah Aam juga menambahkan bahwa Dian merupakan sosok yang mengenal Nahdlatul Ulama sejak kecil, karena didikan dari orang tuanya, Drs H Sukardi yang merupakan tokoh NU sekaligus pendiri serta mantan Ketua DPC PKB Kabupaten Kuningan.

Dalam pertemuan silaturahmi itu, terlihat Dian dan Abah Aam sangat akrab, bahkan Abah Aam beberapa kali berbisik kepada Dian, seolah meminta sesuatu untuk keberlangsungan Kabupaten Kuningan ke depan. Bahkan muncul dugaan bahwa Abah Aam meminta agar Dian maju sebagai Calon Bupati Kuningan pada Pilkada 2024 sebagai representasi dari kader NU.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi merasa bangga atas undangan tersebut. Bagi Dian, ini merupakan kesempatan berharga untuk bertemu dengan para ulama dan Kyai yang memiliki pengalaman dan kearifan ilmu agama yang patut dihargai.

“NU mampu terus berkembang dan beradaptasi dengan tuntutan zaman, memperkuat nilai-nilai keagamaan yang inklusif, serta memberi kontribusi positif dalam menjaga stabilitas sosial dan membina umat,” ungkap Dian.

Dian menegaskan bahwa semangat berkhidmat kepada NU harus dilandasi oleh kecintaan, kebanggaan, dan keyakinan. Tanpa hal-hal tersebut, sulit untuk sungguh-sungguh, karena itu hanya akan berpikir setengah-setengah dengan memanfaatkan sesuatu dalam jangka pendek. Dengan kecintaan, kebanggaan, dan keyakinan, pasti akan berkhidmat dalam situasi dan kondisi apapun.

Sekda Dian tidak asing bagi Nahdlatul Ulama Kabupaten Kuningan. Dian pernah menjadi Ketua GP Ansor Kabupaten Kuningan periode 1999-2001, Ketua Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) dan Dewan Penasehat Ansor-Banser. Saat ini, Dian juga menjadi dewan pembina di PSNU Pagar Nusa PC Kabupaten Kuningan.

Nama Dian mulai dikenal di tengah masyarakat. Namanya sering disebut-sebut sebagai Calon Bupati Kuningan periode 2024-2029. Ada yang menyebut bahwa Dian layak berduet dengan H Acep Purnama, dengan koalisi PDI Perjuangan dan PKB. Acep sebagai Bakal Calon Bupati dari PDI Perjuangan, sedangkan Dian sebagai Bakal Calon Wakil Bupati dari PKB.