Ketua IPHI Mengajak UAS untuk Mendoakan dan Membantu Palestina

by -56 Views

Sabtu, 30 Maret 2024 – 21:09 WIB

Bangka Belitung – Ribuan masyarakat Pangkalpinang dan sekitarnya dikejutkan dengan hadirnya penceramah kondang Ustad Abdul Somad (UAS) saat menginjak puasa ke 18 Ramadhan 1445 Hijriah. Kehadirannya merupakan bagian dari Safari Dakwah di Provinsi Bangka Belitung bersama Duta Besar Palestina untuk Indonesia H.E. Dr. Zuhair S.M.AIShun.

Menurut siaran pers yang diterima, keduanya didampingi oleh Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Bangka Belitung Erzaldi Rosman dan sang istri, Melati selaku Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Bangka Belitung.

Erzaldi menjelaskan, acara Safari Dakwah dilaksanakan dalam rangka Berkah Ramadan Festival yang telah dimulai sejak tanggal 27 di wilayah Alun-Alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang.

“Bermacam rangkaian kegiatan dilaksanakan mulai dari Bazar Ramadhan, Pasar Murah, Sedekah Takjil, Lomba Mewarnai, Lomba Tahfiz Qur’an Juz 30, Lomba Sholawatan, lomba pidato Bahasa Inggris hingga puncak acara pada hari Jum’at setelah Sholat Tarawih Tabligh Akbar bersama Ustadz Abdul Somad dan Duta Besar Palestina untuk Indonesia,” kata Erzaldi.

Acara tersebut juga diisi dengan Donasi Kemanusiaan untuk membantu warga Palestina yang masih mengalami Genosida dari Zionisme Israel. Antusiasme positif dari masyarakat Pangkalpinang dan sekitarnya dari berbagai kalangan tampak saat itu.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Dr. Safrizal Zakaria Ali beserta rombongan. Sholawat yang dikumandangkan oleh Ustadz Abdul Somad mampu menyentuh para jamaah yang turut berselawat dan mengaminkan doa-doa yang dibacakan oleh Abdul Somad.

Acara ini diakhiri dengan Kultum dari Ustadz Abdul Somad menjelang berbuka puasa di D’garden Sungailiat dalam kegiatan D’garden Ramadhan Market. Ustadz Abdul Somad akan melanjutkan Safari Dakwahnya ke Pulau Belitung pada Sabtu, 30 Maret 2024.