Prabowo Subianto Apresiasi Dibentuknya Fakultas Matematika dan Fisika UKRI: Sangat Strategis

by -111 Views

Bandung – Ketua Yayasan Pendidikan Kebangsaan Republik Indonesia, Prabowo Subianto, mengungkapkan apresiasinya terhadap Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI) yang kini memiliki Fakultas Matematika dan Fisika.

Hal tersebut disampaikan Prabowo saat menghadiri acara wisuda sarjana UKRI di Trans Convention Center, Bandung, Jawa Barat, pada hari Kamis (29/2).

Prabowo menyatakan bahwa pembentukan fakultas tersebut merupakan langkah strategis yang sejalan dengan visi pembangunan UKRI.

“Saya ingin menghargai bahwa dari awal, ini direncanakan untuk membantu bangsa, membantu pemerintah dalam memperkuat sektor pendidikan yang pada saat itu kami rasakan memerlukan bantuan,” ujar Prabowo.

“Saya telah mendapatkan laporan bahwa tahun ini Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam dibuka. Program studi Matematika dan Fisika akan segera dibuka, ini sangat strategis,” tambahnya.

Prabowo juga menyampaikan bahwa Indonesia masih memerlukan banyak ilmuwan dalam bidang eksakta. Di masa depan, Indonesia akan memerlukan sumber daya manusia yang tidak hanya inovatif, tetapi juga mampu mengoperasikan teknologi.

“Kemajuan kita, kemajuan bangsa, akan tergantung pada kemampuan kita dalam menguasai teknologi. Teknologi bukan hanya tentang barang, bukan hanya tentang membeli teknologi, tetapi juga tentang kemampuan untuk menguasai, menciptakan, dan mengaplikasikan teknologi tersebut,” ungkap Prabowo.

Selain itu, Prabowo juga mengucapkan terima kasih kepada Sufmi Dasco Ahmad selaku Rektor UKRI. Prabowo optimis bahwa UKRI akan terus berkembang menjadi sebuah perguruan tinggi yang unggul.

“Saya ingin mengungkapkan penghargaan tertinggi, dan ucapan terima kasih hari ini, terutama kepada Rektor UKRI, Sufmi Dasco Ahmad,” kata Prabowo.

Selain Fakultas Matematika dan Fisika, UKRI juga memiliki lima fakultas lainnya, yaitu Fakultas Teknik Industri; Fakultas Ilmu Sosial dan Sastra; Fakultas Ilmu Komputer dan Sistem Informasi; dan Fakultas Ekonomi. (SENOPATI)

Sumber: https://prabowosubianto.com/prabowo-subianto-apresiasi-dibentuknya-fakultas-matematika-dan-fisika-ukri-sangat-strategis/

Source link