Survei Indikator: 71,8% Publik Percaya Prabowo Subianto Gibran Menang Satu Putaran

by -220 Views

Jakarta – Lembaga Indikator Politik Indonesia telah merilis hasil survei pasca-Pemilu 2024 pada Rabu (28/2). Menurut survei tersebut, mayoritas penduduk percaya bahwa pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Gibran akan memenangkan pemilihan dalam satu putaran.

Berdasarkan pertanyaan mengenai apakah responden percaya bahwa pasangan Prabowo-Gibran akan memenangkan pemilihan presiden 2024 dalam satu putaran dengan perolehan suara sementara lebih dari 55% menurut perhitungan resmi KPU, sebanyak 71,8% responden mengatakan bahwa mereka percaya pasangan nomor urut dua tersebut akan menang dengan besar.

“Mayoritas responden percaya bahwa pemilihan presiden 2024 akan berlangsung dalam satu putaran untuk kemenangan pasangan Prabowo-Gibran,” demikian isi keterangan resmi dari Indikator Politik Indonesia.

Survei yang dilakukan oleh Indikator Politik Indonesia tersebut dilakukan pada periode 18-21 Februari 2024 dengan melibatkan 1.227 responden. Sampel survei diambil menggunakan metode random digit dialing (RDD) dengan target populasi responden adalah WNI yang berusia 17 tahun ke atas atau yang sudah menikah.

Margin of error dari survei tersebut adalah +- 2,9% dengan tingkat kepercayaan 95%. Wawancara kepada responden dilakukan melalui telepon oleh pewawancara yang telah terlatih. (SENOPATI)

Sumber: https://prabowosubianto.com/survei-indikator-718-publik-percaya-prabowo-subianto-gibran-menang-satu-putaran/

Source link