✅ Nuzul Tetap Juara Sejak Pemilu 1999, Terima Kasih PDI-P atas Kepercayaan

by -395 Views

SiwinduMedia.com – Dalam situasi politik yang penuh dinamika dan kritik kepada KPU dan Bawaslu, akhirnya Pemilu 2024 di Kabupaten Kuningan dapat dilaksanakan dengan baik, terutama dalam Pemilu legislatif.

Dalam satu minggu terakhir, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) telah menyelesaikan penghitungan rekapitulasi dengan memasukkan perolehan suara dari setiap TPS.

Data sementara menunjukkan partai-partai yang berhasil lolos ke Ancaran hasil Pileg 2024 untuk menduduki 50 kursi, antara lain PDI Perjuangan (9 kursi), PKB (8 kursi), PKS (7 kursi), Partai Golkar (7 kursi), Partai Gerindra (6 kursi), PPP (4 kursi), Partai Demokrat (3 kursi), PAN (3 kursi), dan Partai Nasdem (3 kursi).

Meskipun demikian, Nuzul Rachdy SE selaku Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kuningan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kuningan yang telah memberikan kepercayaan kepada PDI Perjuangan sehingga partai ini tetap menjadi pemenang dengan perolehan 9 kursi, berdasarkan perhitungan sementara di 32 PPK kecamatan.

“Tentu kepercayaan masyarakat Kuningan kepada PDI Perjuangan merupakan amanah bagi partai untuk lebih mensejahterakan masyarakat di masa depan,” ujar Nuzul.

Nuzul juga berterima kasih kepada warga Dapil 2 Kuningan atas terpilihnya kembali sebagai anggota DPRD Kuningan periode 2024-2029. Dengan demikian, Nuzul kini menjadi salah satu anggota dewan terlama dengan periodisasi hingga 5 kali terpilih.

Selain itu, Nuzul Rachdy yang sekarang menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Kuningan, mengucapkan selamat kepada partai-partai yang lolos dalam kontestasi Pemilu 2024 dan para Caleg yang akan masuk di gedung dewan.

“Semoga 50 anggota dewan yang terpilih dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat dan amanah bagi warga Kuningan,” harapnya.

Terakhir, Nuzul mengajak semua pihak untuk bersatu kembali, merajut perbedaan selama kontestasi, dan menatap masa depan yang lebih baik.

“Kontestasi sudah berakhir, saatnya kita bersatu kembali untuk menatap masa depan Kabupaten Kuningan yang kita cintai,” ajak Nuzul.