Nasdem Kembali ke 3 Kursi di DPRD Kuningan, Dewi Anggraeni Wakil Dapil 2

by -133 Views

Dewi Anggraeni Firdaus SE SPd, putri kesayangan Hj Henny Rosdiana SH SSos Msi, sukses meraih suara terbanyak dalam Pileg 2024 Partai Nasdem Dapil 2. Kepindahannya dari Partai Gerindra ke Partai Nasdem saat pencalegan ternyata menjadi pilihan tepat baginya, dan kini ia bakal menduduki kursi DPRD Kuningan di Ancaran.

Dewi mengaku senang bisa ikut berkontestasi sebagai Calon Anggota DPRD Kuningan tahun 2024 untuk pertama kalinya. Ia mengakui bahwa meraih suara terbanyak di internal Partai Nasdem Dapil 2 merupakan perjuangan yang tidak mudah, namun berkat kerjasama dari semua kader dan caleg Partai Nasdem, ia berhasil memperoleh suara terbanyak.

Total suara sah Dewi mencapai 3.200 lebih, yang merupakan suara terbanyak di antara 11 caleg lainnya di internal Nasdem Dapil 2. Dengan total suara sah Caleg dan Partai Nasdem di Dapil ini dalam pendataan sudah mencapai 10.500 lebih.

Dewi berharap dapat menjadi wakil rakyat yang benar-benar merakyat mewakili masyarakat Kuningan Dapil 2, serta siap bekerjasama dengan semua pihak, terutama Apdesi dan Karang Taruna.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Nasdem Kuningan, Rudi O’ang Ramdhani SPdI, menyampaikan rasa syukurnya karena hasil Pileg tahun 2024 ini suara Nasdem Kuningan cukup signifikan. Partai Nasdem akan mengisi kursi DPRD sebanyak 3 orang mewakili Dapil 2, Dapil 3 dan Dapil 4.

Rudi menjelaskan bahwa suara Partai Nasdem naik lebih dari 200 persen di Pileg 2024 ini, dan berharap akan ada tambahan kursi lagi dari Dapil 5.