Kehadiran Surya Paloh Di Makan Malam yang Diadakan Oleh Jokowi

by -116 Views

Senin, 19 Februari 2024 – 00:48 WIB

Jakarta – Partai Nasdem membantah pernyataan Istana yang menyebutkan bahwa Surya Paloh memohon untuk bertemu Presiden Jokowi. Menurut Nasdem, Paloh diundang oleh Jokowi untuk makan malam.

Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem Hermawi Taslim menyatakan bahwa pertemuan tersebut merupakan undangan dari Jokowi. “Kehadiran Ketua Umum Partai NasDem Pak Surya Paloh di Istana Negara adalah memenuhi undangan makan malam Presiden Jokowi,” ujar Hermawi dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Minggu.

Hermawi menepis pernyataan Istana yang menyebut bahwa Paloh meminta waktu khusus untuk bertemu Jokowi. Dia menyatakan bahwa kehadiran Paloh di Istana hanyalah sebagai bentuk pemenuhan undangan.

Sebelumnya, Koordinator Staf Khusus Presiden RI, Ari Dwipayana mengakui adanya pertemuan antara Jokowi dengan Paloh di Istana. “Ya, betul. Presiden menerima Bapak Surya Paloh malam ini di Istana Merdeka,” kata Ari melalui pesan singkat, Minggu malam.

Menurut Ari, pertemuan itu bermula dari permohonan Paloh untuk bertemu Jokowi. Kemudian, Jokowi merespons dengan menyediakan waktu luang pada Minggu malam untuk bertemu Paloh di Istana, Jakarta. Dia menyebut pertemuan antara Jokowi dengan Paloh berlangsung selama satu jam.

Paloh juga sempat bertemu dengan calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan pada Jumat, 16 Februari 2024. Anies mengungkapkan bahwa pertemuannya dengan Paloh untuk membahas fakta-fakta terkait pemilu. Kata dia, obrolannya dengan Paloh juga mencocokan pandangan.

Posisi Nasdem merupakan bagian Koalisi Perubahan yang mengusung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).