Wisuda 573 Mahasiswa Unhan, Menhan Prabowo Subianto : Indonesia Harus Kejar Penguasaan STEM

by -113 Views

Bogor – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto hadir dalam acara wisuda 573 mahasiswa program Sarjana (S1), Magister (S2), dan Doktor (S3) di Universitas Pertahanan (Unhan) di Sentul, Bogor, pada hari Senin (12/2).

Ada sebanyak 573 mahasiswa yang diwisuda, terdiri dari Doktor (17), Fakultas Strategi Pertahanan (273), Fakultas Manajemen Pertahanan (69), Fakultas Keamanan Nasional (82), Fakultas Sains dan Teknologi Pertahanan (57), serta S1 Fakultas Kedokteran Militer (75).

Dalam pidatonya, Prabowo menekankan pentingnya Indonesia untuk mengejar ketertinggalan dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang Science, Engineering, Mathematics (STEM) dan kedokteran.

Ia juga menjelaskan bahwa Unhan telah mengambil langkah maju dengan mendirikan empat fakultas baru dalam bidang STEM, termasuk fakultas kedokteran dan teknik pada program studi hidrologi yang tidak dimiliki oleh sejumlah universitas di Indonesia.

Prabowo juga menyampaikan harapannya agar para lulusan Unhan mampu memberikan prestasi dan sumbangsih yang besar kepada rakyat dan negara. Ia juga berharap Unhan dapat menambah program studi dan jumlah mahasiswa tanpa mengurangi kualitas seleksi dan standar akademis yang tinggi.

Prabowo berpesan bahwa Unhan harus menjadi pusat keunggulan dengan kualitas akademis yang setara dengan universitas-universitas terbaik di dunia.

Source link