Panwascam Memantau dengan Ketat Logistik Pemilu 2024 di Kecamatan Subang

by -85 Views

SiwinduMedia.com – Panwaslu Kecamatan Subang Kabupaten Kuningan, memastikan pengamanan dan penyimpanan logistik Pemilu 2024 dapat diawasi dengan ketat. Hal tersebut diungkapkan Ketua Panwascam Subang Iding Jamaludin SAg bersama jajarannya kepada SiwinduMedia.com pada Senin (29/1/2024).

Iding memastikan bahwa pengadaan dan keamanan tempat penyimpanan logistik Pemilu telah sesuai dengan aturan keamanan, terutama mengingat cuaca saat ini yang sedang musim hujan. Ia menyebut logistik Pemilu saat ini disimpan di Rumah Dinas Camat Kecamatan Subang.

Selain itu, dari 7 Desa yang ada di Kecamatan Subang, terdapat jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) laki-laki sebanyak 6.244 orang dan perempuan 6.270 orang. Sehingga totalnya adalah 12.514 orang yang tersebar di 52 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Iding juga memastikan ketersediaan logistik Pemilu 2024 yang dibutuhkan, termasuk Kartu Suara diambil dari jumlah DPT ditambah 2%. Dengan demikian, total Surat Suara yang dibutuhkan sebanyak 12.764 lembar.

Selain itu, kebutuhan kotak suara ditetapkan 5 kotak untuk setiap TPS, sehingga total yang dibutuhkan sebanyak 260 kotak suara. Sementara itu, bilik suara yang ditetapkan sebanyak 4 bilik suara untuk setiap TPS, sehingga total yang dibutuhkan sebanyak 204 bilik suara.

“Kegiatan ini dilakukan agar proses pengawasan dapat dilakukan secara komprehensif dan terpenuhinya aspek jumlah, jenis, sasaran, waktu, dan kualitas,” harap Iding.