Kami Mengharapkan Izin Masuk ke Wilayah Ini

by -102 Views

Senin, 22 Januari 2024 – 15:01 WIB

Sleman – Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, bersama cawapres Gibran Rakabuming Raka, mendatangi kantor Gubernur DIY, Senin, 22 Januari 2024. Tujuan kedatangan Prabowo dan Gibran adalah untuk menemui Sri Sultan HB X, Gubernur DIY.

Prabowo dan Gibran tiba sekitar pukul 11.30 WIB. Setelahnya, mereka menemui Sultan HB X di Gedhong Wilis.

Pertemuan tersebut berlangsung secara tertutup selama sekitar 1 jam 15 menit. Prabowo dan Gibran bertemu dengan Sultan HB X.

Pada kesempatan tersebut, Prabowo menyampaikan terima kasih kepada Sultan HB X atas pertemuan tersebut. Prabowo menjelaskan bahwa dalam pertemuan itu, ia meminta izin untuk masuk ke wilayah DIY.

“Dalam budaya dan adat kita, ketika akan masuk ke suatu tempat, kita perlu datang kepada yang paling tua. Jadi, kami memohon izin kepada Sultan HB X,” ujar Prabowo.

Dia juga memohon izin kembali kepada Sri Sultan HB X untuk masuk ke daerahnya. “Kami berterima kasih dapat diterima oleh Ngarsa Dalem dalam keadaan yang baik. Kami memohon waktu dan izin untuk masuk ke daerahnya,” lanjut Prabowo.

Lebih lanjut, Prabowo menyatakan bahwa dalam pertemuan tersebut, dirinya dan Gibran mendapatkan beberapa wejangan dari Sri Sultan HB X.

“Kami mendapat pandangan-pandangan beliau mengenai beberapa masalah, terutama terkait masa depan, teknologi dan sebagainya,” ujar Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

“Beliau memberikan wejangan yang kami terima. Kami juga meminta pandangan beliau mengenai beberapa hal,” tambah Prabowo.