✅ Acara KOPDAR Sarasa Kabupaten Kuningan: “Pemilih santuy, peserta Gemoy Pemilu Gembira”

by -457 Views

SiwinduMedia.com – Komunitas relawan peduli demokrasi kaum muda (SARASA) Kuningan, mengadakan kegiatan workshop tentang Demokrasi dan Pemilihan Umum untuk kaum muda. Acara tersebut bertempat di saung ema kuningan dengan tema “Pemilih Santuy, Peserta Gemoy Pemilu Gembira” pada Minggu (14/01/2024).

Ketua pelaksana, Agatsya, mengatakan kepada SiwinduMedia.com bahwa tema yang diambil merupakan upaya untuk memudahkan pemahaman mengenai demokrasi dan pemilu, terutama di kalangan milenial.

Komunitas relawan peduli demokrasi kaum muda (SARASA) Kuningan merupakan bagian dari komunitas relawan yang peduli terhadap demokrasi di kalangan kaum muda.

Agatsya juga menjelaskan bahwa workshop ini bertujuan agar seluruh kaum muda memiliki kesadaran yang sama akan pentingnya demokrasi dan pemilu, mengingat akan segera diadakannya pemilihan umum legislatif dan eksekutif di tingkat negara maupun daerah.

Dalam workshop ini, pemateri yang memberikan materi adalah Zaka Vikryan, Demisioner Ketua Komisi Independen Pemantauan Pemilu (KIPP) Kabupaten Kuningan. Materi yang disampaikan berkaitan dengan pemahaman demokrasi dan peran kaum muda dalam menjaga demokrasi serta mengarahkan tujuan kemajuan negara melalui partisipasi dalam pemilihan umum.

Agatsya berharap bahwa materi mengenai demokrasi dan pemilu yang disampaikan dapat diterima dengan baik oleh peserta, sehingga generasi milenial dapat memilih secara bijak dan berpartisipasi aktif dalam pemilihan umum yang akan dilaksanakan pada 14 Februari mendatang.