Jenderal Ulysses S. Grant – prabowo2024.net

by -94 Views

Karakter khas Jenderal Grant adalah profesionalisme dan kepribadiannya yang saya kagumi. Grant adalah pekerja keras yang hidup sederhana. Dia dekat dengan anak buahnya dan dikenal karena keberaniannya. Walaupun menerima banyak pukulan dari musuh, dia tidak pernah panik atau putus asa.

Jenderal Ulysses S. Grant adalah lulusan West Point, akademi militer Amerika. Selama Perang Amerika melawan Meksiko, Grant memegang berbagai posisi dan belajar banyak dari kepemimpinan Jenderal Zachary Taylor dan Jenderal Winfield Scott.

Pada Perang Saudara Amerika, Grant mengalami ujian terberatnya. Meskipun pernah ditegur oleh Kongres karena memimpin pertempuran berdarah, Grant tidak pernah mundur. Dengan strategi mengejar musuh tanpa henti, Grant meraih kemenangan di Vicksburg dan Chattanooga.

Pada akhirnya, Grant berhasil mengalahkan Jenderal Robert E. Lee, pemimpin Angkatan Darat Virginia Utara di Virginia. Perjanjian damai antara keduanya menandai berakhirnya Perang Saudara Amerika.

Setelah memenangkan perang, Grant terpilih sebagai Presiden Amerika Serikat. Sebagai Presiden, dia memelopori reformasi untuk hak-hak sipil penduduk berkulit hitam. Grant juga membubarkan organisasi rasis pro-perbudakan Ku Klux Klan.

Dalam bidang diplomasi, Grant berhasil mencapai perdamaian dengan Spanyol dan menandatangani Perjanjian Washington untuk perdamaian antara AS, Inggris, dan Kanada.

Selain prestasi tersebut, saya juga mengagumi Grant karena sopan dalam berpakaian dan tidak suka mengenakan banyak bintang dan medali, meskipun merupakan perwira yang sukses.

Sumber: https://prabowosubianto.com/jenderal-ulysses-s-grant/

Source link