Ganjar Pranowo Sowan ke Sultan Hamengkubuwono X dan Menerima Banyak Nasehat

by -107 Views

Yogyakarta – Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, mengunjungi Kantor Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, DIY, yang terletak di Jalan Suryoatmajan, Kota Yogyakarta, pada hari Rabu, 27 Desember 2023. Ganjar tiba di Kantor Gubernur DIY sekitar pukul 16.00 WIB.

Ganjar langsung bertemu dengan Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X. Keduanya kemudian mengadakan pertemuan di Gedhong Wilis yang berada di kompleks Kantor Gubernur DIY secara tertutup selama lebih kurang 2 jam.

Ganjar menjelaskan bahwa dirinya baru saja dari acara di Solo, Jawa Tengah dan singgah di Yogyakarta untuk bersilaturahmi dengan Sultan HB X. Ganjar menyebut bahwa sudah berjanji dengan Sultan HB X untuk bersilaturahmi saat di Yogyakarta.

“(Pertemuan) dalam rangka silaturahmi. Dari Solo ada acara di sini. Sudah janji sama beliau dulu mau silaturahmi. Baru bisa ada kesempatan hari ini. Ngobrol banyak hal,” jelas Ganjar.

Ganjar menjelaskan bahwa saat berbicara dengan Sultan HB X, banyak topik yang dibahas, salah satunya tentang perkembangan bangsa Indonesia.

“Iya tentang perkembangan bangsa negara. Perubahan dunia yang sangat turbular, distruksi terjadi jadi Indonesia itu mesti menempatkan posisinya mengikuti dinamika internasional tapi tidak lupa pada kepentingan nasional,” ucap Ganjar.

“Saya kan sekolah di sini. Lama di sini. Beliau sesepuh ya banyak nasihatlah. Situasi kondisi hari ini yang perlu kita jaga kondusifitasnya. Intinya itu,” pungkas Ganjar.